Hiburan

Sarah “Fergie” Ferguson didiagnosis kanker payudara


Jakarta (ANTARA) – Penulis dan Duchess of York Sarah Ferguson didiagnosis kanker payudara stadium awal saat menjalani pemeriksaan mammografi rutin dan telah menjalani operasi untuk mengatasi penyakit tersebut.

 

Melalui people.com, Minggu waktu setempat (25/6), seorang narasumber dan perwakilan Fergie menyampaikan Duchess of York baru-baru ini didiagnosis dengan kanker payudara yang terdeteksi pada pemeriksaan mammogram rutin yang dijalaninya.

 

“Dia disarankan untuk menjalani operasi, yang telah berhasil dilakukan,” kata perwakilan Fergie.

Sarah Ferguson telah mendapatkan perawatan medis dengan baik oleh dokter dan hasil prognosisnya dalam keadaan baik. Saat ini, Ferguson tengah memulihkan diri bersama keluarganya setelah tindakan operasi selesai dilakukan.

Baca juga: Waktu yang tepat untuk wanita USG payudara dan mammografi

Fergie menyampaikan rasa terima kasihnya pada semua staf medis yang telah membantunya dalam beberapa hari terakhir. Dia juga berterima kasih pada staf yang terlibat dalam mammogram dan berhasil mengidentifikasi penyakitnya.

Kanker payudara yang diidap Ferguson, yang menikah dengan Pangeran Andrew dari Inggris Raya sampai 1996, sebelumnya tidak bergejala. Dia bersyukur dan percaya akan pentingnya pemeriksaan rutin untuk mengecek kesehatan tubuh secara berkala.

 

Pada bulan Juli lalu, Ferguson bersama dengan anak-anaknya Putri Beatrice dan Putri Eugenie melakukan panggilan video dengan yayasan kanker Teenage Concert Trust untuk mendukung para pasien kanker yang sedang berjuang melawan penyakitnya.

 

“Ini adalah amal khusus yang sangat dekat dengan hati saya,” kata Ferguson saat itu.

Baca juga: Kenali gejala dan tanda kanker payudara

Baca juga: Istana Buckingham umumkan kehamilan Putri Eugenie

Baca juga: Dokumenter “The Princess” ajak penonton tenggelam dalam kisah Diana

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button