Daerah

Anggota KPU Tabalong terpilih langsung bekerja siapkan pilkada


Banjarmasin (ANTARA) – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Selatan (KPU Kalsel) Andi Tenri Sompa mengatakan anggota KPU Tabalong yang baru dilantik langsung bekerja menyiapkan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Tidak ada waktu untuk bersantai, segera konsolidasi internal dan eksternal berkaitan pilkada,” kata dia kepada ANTARA di Banjarmasin, Minggu.

Baca juga: DPRD Kalsel apresiasi KPU Tabalong partisipasi pemilih lebihi target

Menurut Tenri, waktu untuk penyiapan pelaksanaan pilkada terbilang sangat terbatas mengingat seluruh komisioner KPU telah menyelesaikan gelaran Pemilu 2024 untuk pemilihan presiden dan anggota legislatif.

Oleh karena itu, dia meminta sisa waktu yang lebih kurang delapan bulan jelang pilkada harus dipergunakan secara optimal untuk menyiapkan seluruh tahapan Pilkada.

“Rekrutmen petugas badan adhoc menjadi salah satu yang perlu mendapatkan atensi supaya di prosesnya bisa lancar dan mendapatkan orang-orang yang benar-benar berintegritas,” katanya.

Baca juga: Polres Tabalong kawal kotak suara ke KPU Provinsi Kalsel

Pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota dilaksanakan pada 27 November 2024 berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024.

Diketahui, lima anggota KPU Tabalong terpilih periode 2024-2029, yakni Ardiansyah, Hesti Puji Ningrum, Ihsanul Hakim, Inderi Hidayat dan Syahrani dilantik Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari bersamaan 37 komisioner KPU kabupaten dan kota pada 10 provinsi termasuk anggota KPU Provinsi Maluku di Jakarta pada Minggu ini.

Sebelumnya, para anggota KPU baru ini telah melalui tahapan seleksi yang panjang hingga akhirnya Timsel menyerahkan 10 nama yang lolos ke KPU RI untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan menyaring lima orang komisioner terpilih.

Baca juga: 10 calon anggota KPU Tabalong lolos tes wawancara


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button