Daerah

DPRD harapkan wanita di Palangka Raya jadi agen perubahan – ANTARA News Kalimantan Tengah


Palangka Raya (ANTARA) –

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Ruselita mengharapkan seluruh kaum wanita di daerah setempat dapat menjadi agen perubahan dalam kehidupan sehari-hari, seperti dalam edukasi, program keluarga berencana maupun kesehatan.

 

“Dengan peringatan Hari Kartini, dapat menjadi momen bagi kita kaum wanita untuk lebih menggali potensi diri,” katanya di Palangka Raya, Senin.

 

Dia menjelaskan, edukasi menjadi komponen penting dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kaum wanita, pada untuk tidak kalah dengan kaum pria yang kerap diklaim dapat melakukan aktivitas apapun.

 

Untuk itu, kaum wanita di Palangka Raya dapat berperan sebagai penggerak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak dan generasi muda.

 

“Dengan memiliki pengetahuan yang baik, generasi muda dapat tumbuh menjadi individu yang kompeten dan berkontribusi dalam pembangunan kota,” ucapnya.

 

 

Wanita dapat berperan dalam mensosialisasikan program keluarga berencana dan membantu masyarakat dalam memahami manfaatnya.

 

“Hal ini dapat membantu mengendalikan pertumbuhan populasi dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

 

Sedangkan, sektor kesehatan dinilai menjadi salah satu fokus utama dalam pembangunan kota. Untuk itu ia berharap kaum wanita di Palangka Raya berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

 

Dia mencontohkan, seperti menjaga pola makan yang harus terdapat gizi dan protein yang cukup. Pasalnya, kaum wanita nantinya menjadi garda terdepan dalam pencegahan stunting.

 

 




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button