Ekonomi

Dirut Berdikari yang Pernah Viral Bawa Pistol di Bandara Resmi Dicopot


Suara.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir secara resmi mencopot dan mengganti posisi Harry Warganegara sebagai Direktur Utama Berdikari. Langkah ini dilakukan bersamaan dengan perombakan direksi ID FOOD. 

Harry Warganegara resmi diganti setelah tiga bulan lalu menuai sorotan lantaran peristiwa pistol meledak di Bandara Makassar.

Harry akan digantikan Syarkawi Rauf, mantan Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Sesuai dengan keterangan resmi Erick Thohir tertanggal 28 Juni 2023.

Peristiwa pistol meletus yang merupakan milik Harry itu terjadi saat yang bersangkutan hendak melakukan check-in di counter 16 maskapai penerbangan Citilink pada Senin (17/4/2023).

Baca Juga:
Disebut Berperilaku Buruk, Saddil Ramdani Akhirnya Diadukan ke Ketua PSSI, Erick Thohir

Pada saat itu, ia menyerahkan barang bawaannya, termasuk pistolnya, kepada seorang petugas protokoler bandara untuk diperiksa.

Ketika petugas protokoler bandara sedang memeriksa senjata dan mengosongkan magazenya, tiba-tiba pistol tersebut terjatuh. Akibatnya, senjata milik Harry meletus dan membuat penumpang lainnya terkejut.

Kejadian tersebut menyebabkan kepanikan di antara calon penumpang pesawat yang berada di bandara tersebut.

Setelah kejadian, Harry meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan yang timbul akibat insiden di Bandara Sultan Hasanuddin pada hari Senin sebelumnya.

Harry menyadari bahwa insiden tersebut telah membuat berbagai pihak merasa tidak nyaman, termasuk pengunjung, petugas counter check-in, dan personel keamanan bandara setempat.

Baca Juga:
Prabowo Subianto dan Erick Thohir Bisa Saling Melengkapi di Pilpres 2024

Profil Harry Warganegara




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button