Otomotif

Dilelang, Mobil Langka Audi Sport Quattro Nilainya Tembus Puluhan Miliar : Okezone Otomotif

JAKARTA – Pernah dengar mobil Audi Sport Quattro, salah satu mobil edisi terbatas keluaran keluaran 1984 dari pabrikan Jerman, Audi? Mobil tersebut hanya diproduksi sebanyak 214 unit di dunia. Rencananya salah satu mobil itu akan dilelang rumah lelang RM Sotheby’s.

Audi Sport Quattro sempat mobil balap reli karena struktur bodi yang ramping dan mesin mumpuni. Mobil tersebut memiliki sumbu roda yang lebih pendek. Untuk dapur pacu, Audi Sport Quattro keluaran 1984 ditenagai dengan mesin 2.1-liter turbocharged lima silinder segaris.


Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 197 hp dan torsi puncak 285 Nm, yang dapat melaju dengan kecepatan hingga 220 km/jam. Audi Sport Quattro dilengkapi sistem TV Sony kecil di dasbor dan telah dilengkapi antena telinga kelinci ganda di kaca belakang.

Mobil langka tersebut juga baru berjalan sejauh 8.806 kilometer sejak pertama kali dibeli. Kondisinya bisa dikatakan masih terawat dengan hanya beberapa modifikasi kecil di mobil. Pemiliknya adalah kolektor asal Jepang, Yoshikuni Okamoto.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sport Quattro langka ini menampilkan eksterior putih bersih, dilengkapi dengan velg putih serasi. Di dalam, terdapat jok Recaro asli dengan trim kulit hitam dan vinil yang dapat memanjakan penumpang.

Berdasarkan tafsiran, mobil ikonik tersebut diyakini bakal terjual antara 575.000 dolar AS atau setara Rp8,9 miliar, hingga 700.000 dolar AS atau sekitar Rp10,8 miliaran. Angka tersebut dinilai berdasarkan historis dari mobil tersebut dan kondisinya yang sempurna.

Salah satu nilai tingginya adalah mobil ini pernah dimiliki mantan pembalap Kejuaraan Reli Amerika Utara selama dekade terakhir. Dia menyimpannya di fasilitas dengan pengatur suhu yang juga berfungsi sebagai markas tim relinya.

Nah, bagi pemenang lelang akan mendapatkan perkakas, dongkrak, buku panduan pemilik, dokumen impor, dan invoice servis. Bahkan, ban cadangan mobil ini juga menggunakan velg racing yang senada dengan keempat roda lainnya.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button