Olahraga

Desak: Saat Pelatnas saya punya mimpi main di Olimpiade Paris


Jakarta (ANTARA) – Atlet panjat tebing speed putri Indonesia Desak Made Rita mengungkapkan dirinya telah memimpikan untuk bermain pada Olimpiade Paris 2024 membela Merah Putih sejak mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) pada 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh peraih medali emas IFSC Climbing World Championships 2023 itu saat berkunjung ke Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Selasa.

“Saat masuk pelatnas pada 2020, di situ saya punya mimpi main di Olimpiade Paris. Mimpi itu terwujud dan saya sangat bersyukur bisa meraih tiket untuk main di Olimpiade nantinya. Semoga teman-teman atlet lainnya bisa menyusul,” kata Desak Made Rita dilansir dari keterangan resmi, Selasa.

Baca juga: Desak Made Rita raih emas di IFSC Climbing Championships 2023 Bern

Desak memperoleh tiket otomatis menuju Olimpiade Paris 2024 usai meraih emas dalam ajang IFSC Climbing World Championships 2023 yang berlangsung di Bern.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengharapkan salah satu atlet Indonesia Desak Made Rita yang telah mengamankan satu tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024 mampu menorehkan prestasi tertinggi dalam ajang pesta olahraga yang diselenggarakan empat tahun sekali itu.

“Kita harap nanti di Olimpiade Paris, Desak mampu meraih prestasi tertinggi. Pokoknya kita dukung penuh,” kata Menpora.

Pada IFSC Climbing World Championships 2023, atlet asal Bali itu juga mampu memecahkan catatan waktu pribadinya menjadi 6,48 detik.

Selanjutnya atlet berusia 22 tahun itu akan membela tim Merah Putih pada ajang Asian Games 2023 Hangzhou yang berlangsung mulai 23 September mendatang.

Baca juga: Kemenpora berkomitmen dukung Kualifikasi Panjat Tebing Asia

Baca juga: FPTI optimistis bisa kembali loloskan atlet ke Olimpiade Paris

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button