Otomotif

Deretan Motor Baru yang Meluncur di IIMS 2024, dari Motor Gibran hingga Konsep : Okezone Otomotif

JAKARTA – Pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, sejumlah model motor baru resmi meluncur.

Sejumlah motor anyar yang meluncur di IIMS 2024 adalah sebagai berikut. Pertama, BMW Motorrad memperkenalkan G 310 GS dan G 310 R dengan harga baru dan tampilan lebih segar. Sebelumnya motor ini dibanderol di kisaran Rp160 jutaan sampai Rp190 jutaan. Kini motor itu ditawarkan dengan harga Rp140 jutaan hingga Rp170 jutaan.

Royal Alloy juga membawa Grand Prix 150 tipe Clear Case yang memberikan tampilan unik. Skutik ini hadir dengan tepong bening ini dan bukan sekadar motor display, tapi juga dijual buat umum.

Tersedia tiga pilihan warna seperti Crystal Jade, Crystal Sapphire dan Ivory yang dijual Rp69,999 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta. Royal Alloy berada di Hall C3 JIExpo Kemayoran.

Berikutnya, PT Astra Honda Motor (AHM) membawa motor listrik konsep, yakni SC e: Concept yang telah diperkenalkan di Jepang. Ini merupakan motor listrik pengembangan baru dari Honda.

Diyakini, motor listrik ini bakal jadi produk yang akan meluncur di Indonesia, dengan ukuran bodi yang lebih besar dari Honda EM1 e:. Pasalnya, Honda berjanji akan memperkenalkan dua motor listrik baru pada tahun ini.

ALVA OneXP (MPI/Tangguh)

Kemudian, produk baru berikutnya adalah Alva One XP yang mendapat pembaruan dari sisi teknis dan tampilan. Penygaran ada pada layar instrumen TFT yang dapat menyesuaikan dengan kondisi cuaca. Lalu, ada revisi di bagian motor hub dan controller yang membuat respons motor listrik jadi lebih halus.

Selanjutnya, ada Neu Series Sport dari VMove yang menampilkan motor listrik jenis sport yang ditunggangi oleh Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri kampanye akbar di GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Neu Green motor listrik yang dipakai Gibran saat kampanye di GBK mejeng di IIMS 2024. (MPI/Fadli Ramadan)

Terakhir ada Royal Enfield yang meluncurkan all-new Bullet 350 pada IIMS 2024. Sepeda motor ini hadir menggunakan platform mesin J-series yang sudah terbukti. Motor ini dibekali oleh mesin silinder tunggal air-oil cooled 349 cc yang telah diakui secarag lobal.

Royal Enfield All New Bullet 350. (Okezone/Erha)

The all-new Bullet 350 ditawarkan dengan harga Rp115.100.000 untuk tipe Bullet Black Gold. Sebagai edisi khusus di Indonesia, motor ini hanya disediakan secara terbatas, yakni 100 unit.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button