Hiburan

Denzel Washington dan Spike Lee Bersatu untuk Adaptasi ‘High and Low’


KOLABORATOR yang sering bekerja sama, Denzel Washington dan Spike Lee, kembali bersatu untuk mengadaptasi film klasik dari pembuat film Jepang terkenal, Akira Kurosawa, demikian diumumkan Apple pada Kamis.

Film thriller kejahatan “High and Low” akan memulai produksi pada Maret, menjadi film kelima yang disutradarai Lee dan dibintangi Washington setelah sukses seperti “Malcolm X.”

Belum ada tanggal rilis yang ditetapkan untuk film baru ini, tetapi akan dirilis di bioskop oleh distributor independen A24 sebelum tersedia secara global di Apple TV+.

Baca juga : Data Fakta Nominasi Oscar 2024, Oppenheimer Dominasi dengan 13 Nominasi

“High and Low” asli, dirilis tahun 1963, menceritakan kisah seorang pengusaha kaya yang meyakini putranya telah diculik. Dalam kasus identitas keliru, ternyata putra sopirnya yang diculik, membuat pengusaha tersebut menghadapi dilema apakah masih membayar tebusan.

Kurosawa, dianggap sebagai salah satu pembuat film terhebat dan paling berpengaruh sepanjang masa, menyutradarai klasik seperti “Rashomon” dan “Seven Samurai.”

Apple tidak memberikan rincian tentang pengaturan reinterpretasi berbahasa Inggris yang baru ini, yang ditulis bersama oleh Lee.

Baca juga : 5 Fakta Film Monster Hirokazu Koreeda, Tayang di Bioskop Indonesia 3 Januari 2024

Lee baru-baru ini meraih Oscar kehormatan untuk karir filmnya, termasuk “Do the Right Thing” dan “She’s Gotta Have It,” dan memenangkan Oscar kompetitif untuk penulisan “BlacKkKlansman” pada tahun 2019.

Washington telah meraih dua Oscar, untuk “Glory” dan “Training Day,” dan dinominasikan untuk “Malcolm X” karya Lee.

Pasangan ini juga telah bekerja sama dalam film-film seperti “Mo’ Better Blues,” “He Got Game,” dan “Inside Man.” (AFP/Z-3)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button