Hiburan

Dari komedi Srimulat, Morgan Oey banting setir main film horor

Jakarta (ANTARA) – Aktor sekaligus mantan anggota grup boyband Morgan Oey banting setir mencoba bermain peran di genre film horor setelah sebelumnya selalu bermain film drama dan komedi, yang terbaru “Srimulat: Hidup Memang Komedi”.

Kali ini, Morgan Oey untuk pertama kalinya dalam film horor, yang diangkat dari cerita masyarakat Jawa berjudul “Ratu Sihir” karya Sutradara Fajar Nugros.

“Ini kesekian kalinya saya bekerja dengan Mas Nugros, tapi, selama ini biasanya film komedi, dan ini akan jadi film horor pertama saya. Agak takut, sih, tapi, setelah baca jalan ceritanya bagus banget, dan takut menyesal kalau saya tolak,” kata Morgan Oey saat jumpa pers di Jakarta, Senin.

Selama ini, berbagai tawaran untuk bermain film horor ternyata telah berseliweran menghampiri Morgan Oey, namun, dia mengaku selalu menolaknya.

Selain karena merasa belum siap baik secara mental maupun fisik untuk bermain film horor yang dia sebut menuntut stamina yang prima, Morgan Oey, pria kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat itu mengaku takut dengan hal berbau mistis.

“Biasanya tawaran-tawaran film horor itu selalu saya hindari, selain belum siap, jujur, saya agak takut dengan yang berbau mistis,” kata dia sembari tertawa kecil.

Namun, berkat jalan cerita “Ratu Sihir” yang menurutnya sangat menarik, serta rekam jejak sang sutradara yang telah sukses di berbagai karyanya itu membuat Morgan enggan untuk kehilangan kesempatan emas.

Para pemain film “Ratu Sihir” pada konferensi pers di Jakarta, Senin (20/11/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)



Morgan akan memerankan karakter Bana dalam film tersebut, yang dia sebut sebagai sosok “lelaki terbuang yang ingin ditemukan”, beradu peran dengan Clara Bernadeth, Raihaanun, dan Aurra Kharisma.

Untuk persiapan proses syuting di luar Jakarta, yang dia sebut akan berlangsung beberapa hari lagi, Morgan mengaku menghindari untuk menonton film-film horor lain sebagai referensi. Dia justru berfokus eksplorasi mandiri dan mengandalkan pelatih akting.

Dia sengaja menghindari menonton referensi buat bisa dapat menemukan karakter yang autentik, dan tidak terpengaruh dengan aktor lain pada film-film horor yang telah ada.

“Saya sangat mengurangi bahkan tidak mau untuk menonton film horor lain kalau mau syuting, karena takut kebawa. Jadi, saya membedah sendiri, kebetulan ada pelatih akting Mas Rukman Rosadi,” Morgan menjelaskan.

Film “Ratu Sihir” diagendakan tayang di layar lebar Tanah Air pada 2024, mengangkat cerita rakyat dan mitos Jawa “Bahu Laweyan”, yang mempercayai bahwa perempuan dengan ciri Bahu Laweyan akan membawa petaka.

Baca juga: Film horor “Ratu Sihir” angkat mitos Jawa Bahu Laweyan

Baca juga: Terungkap, pemeran film horor “Ratu Sihir” yang tayang 2024

Baca juga: Paul Srimulat jadi karakter menantang bagi Morgan Oey

Baca juga: Morgan Oey harap “Teka-Teki Tika” dorong masyarakat kembali ke bioskop

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button