Ekonomi

Damri Buka Rute Bandung-Bandara Kertajati, Segini Tarifnya


Suara.com – Damri membuka rute transportasi dari Bandung menuju Bandara Kertajati, Majalengka. Hal ini imbas dari penerbangan domestik Bandara Husein Sastranegara yang akan dipindah ke Bandara Kertajati.

Masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya yang ingin terbang ke berbagai daerah dan luar negeri nantinya bisa memanfaatkan Tol Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) untuk menuju Bandara Kertajati.

Corporate Communication DAMRI Lishna Nurul Hikmah mengatakan, perseroan telah siap untuk mendukung layanan transportasi menuju Bandara Internasional Kertajati, Majalengka.

“Tahap awal DAMRI menyediakan sebanyak 4 unit armada yang disiapkan untuk melayani rute menuju Bandara Kertajati,” ujarnya Minggu (30/7/2023).

Baca Juga:Holding Rumah Sakit BUMN Buka Lowongan Kerja di Bali, Ini Daftarnya

Dalam menyambut peralihan penerbangan di Bandara Kertajati mulai Oktober mendatang, berbagai persiapan telah dilakukan DAMRI, mulai dari perizinan trayek, armada, loket, dan penyiapan petugas loket dan pengawas, serta aplikasi pemesanan tiket melalui e-ticketing.

Berikut layanan DAMRI yang melayani rute menuju Bandara Kertajati, di antaranya:
1. Bandung – Bandara Kertajati, tarif sebesar Rp 150.000
2. Cirebon – Bandara Kertajati, tarif sebesar Rp 80.000
3. Kuningan – Bandara Kertajati, tarif sebesar Rp 100.000

Untuk saat ini DAMRI melayani ketiga rute tersebut yang beroperasi setiap dua hari dalam seminggu, yaitu Rabu dan Minggu, hal tersebut karena menyesuaikan jadwal penerbangan reguler di Bandara Kertajati.

Tiket keberangkatan dari Bandung dapat dipesan melalui loket DAMRI yang terletak di Terminal Cicaheum, sedangkan keberangkatan dari Cirebon dapat dipesan melalui loket DAMRI di Pos Petugas Pengawas Angkutan RM Brawijaya, dan keberangkatan dari Kuningan dapat dipesan melalui loket di Terminal Kuningan.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button