Otomotif

Daihatsu Indonesia Pastikan Produksi dan Distribusi Berjalan Normal : Okezone Otomotif

JAKARTA – Daihatsu Motor Co (DMC) dan Toyota Motor Corporation (TMC) telah menindaklanjuti adanya ketidakteraturan prosedur sertifikasi yang diumumkan pada 28 April 2023. DMC dan TMC meminta maaf atas ketidaknyamanan kepada seluruh stakeholder khususnya pelanggan, diler, supplier, dan seluruh pihak terkait.

Kemudian, DMC dan TMC memutuskan menunda sementara pengiriman kendaraan untuk pasar domestik dan pasar di luar Jepang. Penundaan berlaku hingga mendapatkan konfirmasi dari otoritas dan pemangku kepentingan terkait.


Daihatsu Indonesia melalui rilis yang diterima okezone.com, Rabu (27/12/2023), memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Namun seluruh kendaraan Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas dan keselamatan.

Daihatsu juga sudah memenuhi regulasi yang berlaku dan terus berkoordinasi dengan otoritas pemerintah Indonesia. Pelanggan Daihatsu tetap dapat menggunakan kendaraannya dengan aman dan nyaman.

Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen otomotif dengan kapasitas produksi terbesar sangat menjunjung tinggi dalam memberikan produk terbaik kepada pelanggan dengan tetap mengutamakan kualitas dan keselamatan. Terkait proses sertifikasi, Daihatsu juga berkoordinasi penuh dengan otoritas pemerintah sebagai pemangku kepentingan dan penentu proses homologasi di Indonesia.

Telah ditentukan produksi domestik ADM tetap beroperasi normal sesuai dengan rencana untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.

Sesuai pengumuman dari prinsipal sebelumnya, hal ini tidak terkait dengan masalah kualitas dan keselamatan. Otoritas sebagian besar negara tujuan ekspor telah memberikan konfirmasi sudah memenuhi regulasi yang berlaku di negara tujuan ekspor tersebut.

ADM bahkan kembali melakukan pengiriman ekspor secara bertahap ke lebih dari 60 negara tujuan ekspor mulai 26 Desember 2023.

Daihatsu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan hingga saat ini yang selalu memilih Daihatsu sebagai Sahabat di setiap aktivitasnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button