Olahraga

Chico jadikan French Open sebagai titik balik setelah cedera


Jakarta (ANTARA) – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan French Open 2024 yang ia ikuti hingga babak semifinal merupakan titik baliknya setelah berjuang melawan cedera pinggang yang beberapa waktu terakhir ia derita.

“Pastinya masih banyak kekurangan yang saya harus perbaiki tapi saya sangat bersyukur bisa menembus babak semifinal setelah di beberapa waktu belakangan berjuang dengan cedera pinggang,” kata Chico, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Minggu.

Perjalanan Chico di turnamen BWF Super 750 ini harus terhenti di babak semifinal, setelah menelan kekalahan dari wakil China sekaligus unggulan kedua Shi Yu Qi, dua gim langsung, 19-21, 14-21 dalam tempo 54 menit.

Mengenai jalannya pertandingan, Chico mengakui bahwa Shi tampil dengan sangat baik, terutama di area depan yang krusial untuk memegang kontrol permainan.

“Tadi saya sudah mencoba untuk mengadu dan beberapa kali bisa mengambil poin tapi terutama di akhir-akhir gim pertama, permainan kembali di dalam kontrol dia,” ungkap Chico, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal French Open 2024.

Baca juga: Fajar/Rian tersingkir, Chico satu-satunya wakil Indonesia di semifinal

Meski belum bisa mencapai final, pebulu tangkis kelahiran Jayapura itu mengatakan cukup senang dengan penampilannya di sepanjang turnamen ini.

Perjuangan tunggal putra peringkat 32 dunia itu bisa dibilang cukup berat dari awal turnamen. Di babak pertama, ia bertemu dengan unggulan keenam asal Jepang, Kodai Naraoka, dan menang melalui rubber game ketat 14-21, 22-20, 21-17.

Selanjutnya, pada babak kedua, ia berhadapan dengan wakil Taiwan Su Li Yang, yang lagi-lagi Chico menangkan melalui rubber game dengan skor 21-18, 17-21, 21-16.

Berlanjut ke perempat final, Chico bertemu dengan unggulan keempat asal Denmark Anders Antonsen dan menang melalui straight game dengan skor 21-15, 21-8.

Ini merupakan pertama kalinya Antonsen kalah sepanjang turnamen yang ia ikuti pada tahun 2024.

Selain itu, pencapaian Chico ini juga merupakan pertama kalinya ia lolos ke babak semifinal turnamen BWF dengan level Super 750.

“Saya senang dengan apa yang saya tampilkan sepanjang pekan ini tapi tidak dengan hasil pertandingan tadi. Ini menjadi pengalaman supaya ke depannya bisa lebih baik lagi,” kata Chico.

Sementara itu, para pebulu tangkis Indonesia kini bersiap untuk pergi ke Birmingham, Inggris, demi melakoni turnamen BWF Super 1000 All England Open, yang bergulir pada 12-17 Maret.

Baca juga: PBSI evaluasi penampilan para wakil Indonesia di French Open 2024

Baca juga: PBSI prioritaskan tiga nomor untuk rebut medali Olimpiade Paris

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button