Ekonomi

Cara Bayar Pakai QRIS di BRImo, Langkahnya Mudah Banget

Suara.com – BRI mobile (BRImo) memiliki sejumlah fitur yang memudahkan pengguna, termasuk Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Berikut terdapat penjelasan terkait cara bayar pakai QRIS di BRImo dengan beberapa langkah mudah.

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) merupakan penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code.

Sejumlah outlet hingga UMKM di pinggir jalan kini sudah mendukung pembayaran menggunakan QRIS. Adanya aplikasi mobile dari bank untuk membayar memakai QRIS tentu sangat memudahkan karena kita tak perlu membawa banyak uang kertas.

Dikutip dari laman resmi BI dan BRI, QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia meninggal agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang akan menggunakan QR Code Pembayaran wajib menerapkan QRIS.

Masyarakat dapat menggunakan pembayaran QRIS di seluruh toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, hingga donasi (merchant) berlogo QRIS. Berikut cara bayar pakai QRIS di BRImo:

Cara Bayar Pakai QRIS di BRImo. Ilustrasi BRImo. (BRI)
Cara Bayar Pakai QRIS di BRImo. Ilustrasi BRImo. (BRI)
  • Buka aplikasi BRImo
  • Klik ikon QRIS dan scan QR code yang ada pada merchant.
  • Pastikan nama merchant sudah sesuai lalu pilih Sumber dana dan klik OK,
  • Masukan nominal pembayaran (bila belum ada)
  • Cek detail pembayaran dan klik Bayar. Masukan PIN untuk menyelesaikan proses cara bayar pake QRIS di BRImo.

BRImo merupakan Aplikasi Keuangan Digital Bank BRI Terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI untuk dapat bertransaksi dengan User Interface dan User Experience terbaru.

Deretan fitur yang ada termasuk login face recognition, login fingerprint, top up gopay, pembayaran QR dan fitur-fitur menarik lainnya. Pengguna dapat memakai sumber dana setiap transaksi dengan menggunakan rekening giro/tabungan.

Tak hanya sebagai aplikasi yang mendukung cashless, BRI mobile (BRImo) juga mempunyai banyak fitur bermanfaat di dalamnya. Aplikasi mobile dari BRI ini bisa digunakan untuk mengecek saldo dan mutasi rekening tanpa harus pergi ke bank atau ATM.

BRImo juga dapat dipakai untuk melakukan pembelian pulsa, top up, mobile cash, hingga pembayaran multifinance. Pengguna juga dapat membayar tagihan telepon, PLN, cicilan, dan kartu kredit pada fitur di BRImo. Cara daftar BRImo serta aktivasi aplikasi BRImo Mobile Banking BRI terbaru ini sangat mudah, bisa dilakukan langsung melalui aplikasi BRImo dengan mengisi data diri serta sejumlah persyaratan lain.

Itulah tadi penjelasan mengenai cara bayar pakai QRIS di BRImo, mudah sekali bukan?


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button