Otomotif

Bus Laju Prima Milik Siapa? Ini Dia Orangnya : Okezone Otomotif

BUS Laju Prima milik siapa? Ini dia orangnya yang jarang orang banyak tahu. Apalagi transportasi darat yang kerap dilihat melintasi jalan di Indonesia ternyata memiliki banyak penumpangnya.

Lantas bus Laju Prima milik siapa? Ini dia orangnya yakni dari perusahaan Hiba Group. Sejak menyediakan bus untuk wisatawan pada tahun 1949, Hiba Group telah menjadi salah satu perusahaan transportasi terbesar di Indonesia.Pemilik HIBA Group merupakan Dan Jacobus Irawan. Pada 1949 PO Hiba Group mulanya hanya menyediakan bus pariwisata.

Hiba Utama sebagai perusahaan otobus yang telah berdiri puluhan tahun tentu tidak mau tergerus persaingan begitu saja.

Pada dekade 90-an, Hiba Utama turut mengembangkan sayap dengan membuka layanan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) dengan meluncurkan anak perusahaan, PO Laju Prima.

Kini Laju Prima masih menjadi bus yang cukup memiliki reputasi mentereng. Dengan armada-armada yang keren, PO Laju Prima saat ini melayani puluhan trayek dengan jumlah armada hingga ratusan unit.

Namun kini, usahanya berkembang, Hiba Utama melebarkan sayap dengan membuka layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yaitu PO Laju Prima.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pengalaman yang sudah dibangun sejak puluhan tahun, HIBA Grup menjadi salah satu moda transportasi terpadu terbaik karena ditunjang lokasi pull yang tersebar di sejumlah daerah Pulau Jawa. HIBA Group memiliki lebih dari 2.000 unit.

PO Hiba group populer dan aktif menjadi transportasi umum masyarakat, diantaranya Murni Jaya, Asli Prima, Setia Negara, Laju Utama, Hiba Putra, Restu Jaya dan Pandu Jaya.

PO Laju Prima terakhir kali mendatangkan armada barunya pada November 2020. Bus Legacy SR2 Double Decker rancangan Laksana itu menggunakan sasis Volvo B11R dengan 8 bangku eksekutif di dek bawah dan 48 kursi di dek atas


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button