Daerah

Bulog Buntok pastikan stok beras aman selama Ramadhan – ANTARA News Kalimantan Tengah


Buntok (ANTARA) – Stok beras di gudang Bulog Cabang Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah aman untuk memenuhi keperluan masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Kepala Kantor Bulog Cabang Buntok, Sutaryo mengatakan, untuk stok beras yang ada pada gudang saat ini tersedia sebanyak kurang lebih sebanyak 450 ton.

“Alhamdulillah, stok beras yang tersedia pada gudang tersebut aman dalam memenuhi keperluan masyarakat di Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Barito Timur selama bulan suci Ramadhan tahun ini,” kata Sutaryo di Buntok, Rabu.

Sutaryo menjelaskan, sebelum Ramadhan ini juga akan ada penyaluran beras secara nasional melalui program mobilitas nasional atau mobnas dari Jakarta yang akan masuk ke gudang Bulog Cabang Buntok sebanyak 750 ton beras.

“Jatah beras mobnas untuk Bulog Cabang Buntok secara keseluruhan sebanyak 2.250 ton dan penyalurannya dibagi menjadi tiga tahap. Pada Maret disalurkan sebanyak 750 ton, April 750 ton dan Mei 750 ton,” jelasnya.

Baca juga: Pemkab Barito Selatan tingkatkan wawasan 98 penyuluh pertanian

Ia mengatakan, menjelang bulan suci Ramadhan ini, pihaknya juga sudah menjalin kerja sama beberapa kali dengan Pemerintah Kabupaten Barito Timur untuk melaksanakan kegiatan pasar penyeimbang. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sekaligus mengendalikan harga dan laju inflasi. 

“Untuk Pemkab Barito Selatan, kita sudah menghubungi dinas terkait dan kita menunggu informasi lebih lanjut. Pada prinsipnya Bulog Cabang Buntok siap kapan saja dilaksanakan kegiatan pasar penyeimbang tersebut,” ucap Sutaryo.

Selain itu, Sutaryo juga menyampaikan, selain beras tersebut, pada gudang Bulog cabang Buntok juga tersedia beras komersil, minyak goreng yang sudah dipesan sebanyak 19.800 liter serta daging beku.

Ia berharap, semoga dengan stok tersebut, masyarakat dapat membeli beras dengan harga miring dengan kualitas premium di Bulog cabang Buntok maupun di mitra penjualan yang tersebar di dalam kota Buntok dan sekitarnya.

Baca juga: DPRD Barsel bahas satuan harga perjalanan dinas

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel sampaikan laporan evaluasi kinerja ke Kemendagri

Baca juga: Pj Bupati: Pembangunan Barsel fokus pada pertumbuhan ekonomi dan peningkatan SDM




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button