Olahraga

Bukan Marc Marquez, Ternyata Ini Jadi Musuh Terbesar Fabio Quartararo : Okezone Sports

BUKAN Marc Marquez, ternyata ini jadi musuh terbesar Fabio Quartararo di MotoGP 2024. Hal itu disampaikan sang juara dunia 2021 pada peluncuran tim Yamaha untuk musim ini.

“Saat ini saya tidak terlalu melihat tentang siapa musuh nomor satunya. Saya fokus pada kami sendiri untuk kembali ke jalur kemenangan dan kembali ke podium di setiap balapan,” kata Quartararo.

Fabio Quartararo dan Alex Rins

“Bagi saya sekarang, musuh utamanya adalah diriku sendiri dan Yamaha, yang butuh menjadi kompetitif lagi untuk bersaing demi kemenangan,” sambung El Diablo.

Perkataan Quartararo yang menyebut dirinya sendiri dan Yamaha sebagai musuh utama di musim ini bukanlah tanpa alasan. Hal ini karena keduanya tengah mengalami performa yang buruk dalam beberapa musim terakhir.

Di MotoGP 202, Yamaha tidak sekali pun memenangkan balapan di sepanjang musim baik pada sprint race maupun main race. Prestasi terbaik tim pabrikan asal Jepang itu hanyalah finis di posisi ketiga yang kesemuanya dipersembahkan oleh Quartararo.

Sebagai tim pabrikan besar yang memiliki prestasi gemilang, catatan di musim lalu jelas bukan hasil yang baik. Untuk itu, mereka perlu berbenah guna bisa memperbaiki penampilan. Bukan sebatas kemenangan sesaat, namun juga konsistensi menjadi yang terdepan.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terlebih lagi, Ducati yang merupakan pemilik Desmosedici, motor terbaik di MotoGP saat ini, masih terus mengembangkan motornya. Belum lagi ada delapan pembalap terbaik yang menghuni tim tersebut baik di tim pabrikan maupun tim satelit.

Nama Marquez di tim Gresini Racing Ducati dan Francesco Bagnaia menjadi yang paling dijagokan menjadi juara. Selain itu, ada pula Jorge Martin yang siap untuk menikung dua juara dunia itu.

Marc Marquez menjalani tes pascamusim bersama motor Ducati Desmosedici GP23 (Foto: Twitter/@GresiniRacing)

Itu tadi bukan Marc Marquez, ternyata ini jadi musuh terbesar Fabio Quartararo di MotoGP 2024. Semoga saja pembalap asal Prancis tersebut mampu mengalahkan lawannya.


   


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button