Otomotif

Pertamina Lubricants Sponsori VR46 Selama 3 Tahun, Berapa Nilai Kontraknya? : Okezone Otomotif

JAKARTA – Pertamina Lubricants melalui produknya Pertamina Enduro resmi menjadi sponsor tim balap MotoGP yakni VR46 dengan durasi kontrak selama 3 tahun pada 2024-2026. Dengan adanya kerjasama ini, nama tim balap itu berganti menjadi Pertamina Enduro VR46.

Lantas berapa yang dibayarkan Pertamina Lubricants untuk menjadi sponsor utama MotoGP tersebut?

VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Setyo Nugroho, enggan membeberkan nilai dari kontrak tersebut.

“Kalau soal angka jawabannya pasti A, B, C, tinggal dipilih mana yang salah, mana yang benar. Tapi kalau teman-teman bisa lihat sebenarnya ada beberapa referensi, kurang lebih kalau referensi itu dicari, ya kisarannya begitulah (lebih dari Rp200 miliar-red),” ujar Nugroho saat bertemu awak media di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants Sari Rachmi dan VP Sales & Marketing Domestic Reteil Automotive Pertamina Lubricants Setyo Nugroho

Meski harus merogoh kocek tak sedikit untuk menjadi sponsor utama VR46, Pertamina Lubricants menyatakan hasilnya sebanding malah lebih.

“Tapi kalau ditanya apakah value sudah didapat? Value-nya sudah kembali sebenarnya, dari bulan Oktober sampai sekarang ini, value yang kita dapatkan sudah lebih dari apa yang kita keluarkan,” tutur Nugroho.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada beberapa kategori sponsor tim MotoGP, dari sponsor utama hingga partnership.

Title sponor EUR6 juta – EUR15 juta (Rp99,43 miliar – Rp248,57 miliar)

Main sponsor EUR3 juta – EUR5 juta (Rp49,71 miliar – Rp82,85 miliar)

Major sponsor EUR500.000 – EUR3 juta (Rp8,28 miliar – Rp49,71 miliar)

Official sponsor EUR150.000 – EUR500.000 (Rp2,48 miliar – Rp8,28 miliar)

Technical sponsor EUR50.000 – EUR150.000 (Rp828,59 juta – Rp2,48 miliar)

Partnership EUR50.000 (Rp828,59 juta)

Di sisi lain, Direktur Sales & Marketing Pertamna Lubricants, Sari Rachmi pun mengungkap alasan pihaknya menjalin kerja sama dengan VR46 adalah sosok legendaris Valentino Rossi. Ia menilai Rossi sebagai legenda MotoGP memiliki kedekatan dengan Indonesia.

“Valentino Rossi as a person has very strong affinty dengan Indonesia market jadi thats one the reason. Jadi dari MotoGP potensinya besar. Kedua tentunya kita lihat dari segi Valentio Rossi dan VR46 academynya sendiri,” tuturnya di kesempatan yang sama.

BACA JUGA:

Pertamina Lubricants Ungkap Alasan Sponsori Tim MotoGP VR46 

Sari menjelaskan, Valentino Rossi merupakan sosok juara. Ia pun meyakini pengoleksi 7 gelar MotoGP tersebut dapat membantu perkembangan pembalap muda ke depannya lewat VR46 Academy.

“Kita di sini (VR46) mau ngomongin traditions of champions. Kita lihat standar Valentino Rossi itu kan sudah become a legend di MotoGP dan dia bisa mendevelop the next generations of racer,” kata Sari.

Hal itulah yang membuat Pertamina Lubricants memilih bekerja sama dengan VR46. Padahal, ia mengakui, ada sejumlah tim MotoGP yang telah melakukan pendekatan kepada Pertamina.

“Karena yang approach kita enggak cuma VR46 dalam beberapa tahun terakhir. Buat we decided untuk go dengan VR46 because of tradition champions,” tuturnya.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button