Otomotif

Bos Toyota Prediksi Penjualan Mobil Listrik Cuma 30% : Okezone Otomotif

JAKARTA – Chairman Toyota Corporation, Akio Toyota, menyindir masa depan mobil listrik yang dianggapnya tidak seindah penilaian banyak orang.

Melansir Carscoops, Rabu (24/1/2024), cucu dari pendiri Toyota, Kiichiro Toyoda ini memprediksi penjualan mobil listrik secara global di masa depan.


Dia mengatakan, penjualan mobil listrik di dunia hanya bisa terserap 30 persen. Sisanya, menurutnya, akan didominasi teknologi mobil lainnya yakni hybrid dan hidrogen.

Apapun perkembangan teknologi yang dilakukan mobil listrik, jumlah yang terjual tidak akan berubah. Menurutnya, yang paling dominan adalah hybrid dan hidrogen.

“Itu mengapa Toyota Motor Corporation memiliki banyak mobil dari berbagai teknologi,” ujar Akio Toyoda.

Dia mengatakan, saat ini sah-sah saja jika mobil listrik dianggap seperti paling menentukan masa depan dunia. Begitu juga dengan kebijakan dari berbagai negara di dunia yang memanjakan mobil listrik.

“Namun pilihan tenaga favorit yang paling sesuai dengan masyarakat justru akan ditentukan oleh masyarakat itu sendiri. Bukan dari kebijakan atau kekuatan politik,” tutur Akio Toyoda.

Dia mengatakan, ke depannya diperkirakan ada satu miliar orang di dunia yang akan kesulitan mengakses energi listrik. Dari situ dia selalu percaya, mobil listrik bukan satu-satunya jawaban untuk menekan tingginya tingkat emisi.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Diketahui, Akio Toyoda sangat kritis dengan mobil listrik. Ia kerap meragukan kemampuan mobil listrik. Ia meyakini, kendaraan itu bukanlah satu-satunya cara untuk mencapai netralitas karbon.

Akio Toyoda menilai bahwa kendaraan berbahan bakar fosil adalah masalahnya, bukan mesin pembakaran internal-nya.

“Untuk mencapai netralitas karbon, kita harus ingat bahwa karbon adalah musuh sebenarnya, bukan powertrain tertentu. Sejujurnya, mobil listrik baterai bukanlah satu-satunya cara untuk mencapai tujuan netralitas karbon dunia,” ujar Akio Toyoda.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button