Teknologi

Blokir Nomor Tanpa Harus Buka Pesan, Fitur WhatsApp Ini Kurangi Adanya Pesan Spam : Okezone techno

JAKARTA WhatsApp merupakan aplikasi pengiriman pesan secara online yang sangat populer terlebih pengguna di Indonesia. Namun risikonya adalah banyak yang menggunakan aplikasi ini sebagai media untuk melakukan kejahatan seperti mengirim pesan spam.

Pesan spam ini menjadi kedok bagi para penipu dalam menjalankan aksinya yang tidak jarang berisi link phising dan akan mengganggu perangkat pengguna. Namun WhatsApp baru saja merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memblokir spam secara langsung dari layar kunci mereka.

Melansir dari Gadgets360 pada Senin (12/2/2024), pembaruan ini dikatakan sebagai tujuan untuk memberantas peningkatan prevalensi jumlah pesan spam dan memberikan kontrol yang lebih besar kepada pengguna. Dengan memberi kesempatan kepada pengguna untuk mengambil tindakan langsung dari layar kunci mereka, WhatsApp memiliki tujuan untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna sekaligus mendorong pengalaman berkirim pesan yang lebih lancar.

Ketika notifikasi dari pesan spam muncul di layar kunci, sekarang pengguna dapat menekan lama notifikasi tersebut untuk mengakses beberapa opsi, termasuk opsi untuk memblokir pengirim secara instan. Selain blokir, WhatsApp juga menawarkan opsi untuk melaporkan kontak tersebut. Dengan begitu pengguna dapat secara langsung memblokir dan melaporkan pesan spam terkait tanpa perlu membuka isi pesan tersebut secara keseluruhan.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di sisi lain WhatsApp juga akan segera menambah fitur pengiriman pesan lintas platform, yang akan memungkinkan pengguna dari platform perpesanan yang berbeda untuk mengirim pesan kepada pengguna di WhatsApp. Nantinya akan tersedia bagian “Obrolan Pihak Ketiga” di halaman utama aplikasi yang akan menampilkan pesan yang diterima dari pengguna di platform lain sambil memisahkannya dari obrolan dalam aplikasi yang dilindungi oleh enkripsi E2EE WhatsApp.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button