Daerah

BKKBN Kalteng luncurkan Sekolah Lansia Tangguh di Kapuas – ANTARA News Kalimantan Tengah


Kuala Kapuas (ANTARA) –

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, dr. Jeanny Yola Winokan meluncurkan Sekolah Lansia Tangguh BKL Anggrek di Desa Sumber Alaska Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

 

“Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia dalam aspek kesehatan, kemandirian, aktivitas, kehidupan religius, dan ketangguhan mental,” kata Jeanny di Kuala Kapuas, Jumat.

 

Melalui peluncuran Sekolah Lansia Tangguh BKL Anggrek ini, diharap para lansia di Desa Sumber Alaska dapat menjadi lebih produktif. Dengan pembekalan kepada para lansia diharap mereka dapat memanfaatkan potensi dan pengalaman hidup dengan baik.

Baca juga: Kinerja Penjabat Bupati Kapuas dievaluasi Kemendagri

 

Pihaknya juga mengajak keluarga dan lainnya supaya di selalu memberi perhatian kepada lansia untuk mewujudkan Lansia Tangguh yang SMART (sehat, aktif, produktif, mandiri, dan bermartabat).

 

“Kami sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Sumber Alaska yang sudah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini,” tuturnya.

 

 

Diharapkan melalui sekolah ini, para lansia dapat meningkatkan kualitas hidup mereka, merasa lebih berarti, dan tetap terlibat dalam pembangunan masyarakat secara aktif.

 




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button