Otomotif

Biar Gak Tekor, Ini Loh Sejumlah Keuntungan Beli Mobil Bekas : Okezone Otomotif

JAKARTA – Membeli mobil bekas menjadi salah satu pilihan yang bisa dipilih untuk mendapatkan kendaraan impian dengan harga miring. Terlepas dari harga, ada pula keuntungan lain yang bisa didapatkan calon pembeli. 

Ada banyak faktor lain selain harga. Namun semua itu jelas kepada sudut pandang dan kebutuhan dari calon konsumen.

Menurut Sales Marketing Dian Auto Depok, Ramlan, kepada MNC Portal Indonesia, perihal keuntungan dari mobil bekas bisa dilihat dari berbagai hal. Tapi salah satu keuntungannya adalah soal surat-surat.

Ramlam menjelaskan bahwa keuntungan mobil bekas adalah bisa langsung digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Ini dikarenakan mobil bekas sudah memiliki surat-surat lengkap, apabila membeli di showroom besar.

“Seperti unit yang kita jual, surat-suratnya semua sudah aman nggak ada yang telat pajaknya. Jadi keuntungan membeli mobil bekas bisa langsung jalan. Kalau mobil baru kan harus nunggu dulu surat-suratnya,” ujarnya.

Calon konsumen yang membeli mobil bekas umumnya sering terjadi pada momen-momen libur hari raya besar. Sehingga orang-orang membutuhkan mobil yang surat-suratnya sudah siap untuk dibawa perjalanan jauh.

“Keuntungan lainnya pasti harganya lebih murah. Tapi jangan terkecoh dengan harga murah yang tak sesuai harga pasaran. Bisa jadi itu mobilnya bekas kecelakaan, banjir, mesinnya nggak sehat,” ucap Ramlam.


Follow Berita Okezone di Google News


Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membeli mobil bekas pada untuk tidak melakukan banyak perbaikan di masa mendatang. Ramlam pun memberikan tips sederhana dalam memilih mobil bekas bagi pembeli yang awam.

“Tentunya pilih showroom yang terpercaya. Membawa mekanik dari luar juga boleh, tapi kalau di kami (Dian Auto) itu semua mobil sudah dipastikan dalam kondisi baik. Kami memperhatikan unit yang dijual pada untuk tak mengecewakan pembeli,” ungkapnya. 

Saat ini, ada pihak ketiga yang menyediakan jasa inspeksi atau pemeriksaan untuk pembelian mobil bekas. Nantinya, mereka akan memberikan penilaian mobil tersebut dan harga yang sesuai untuk dibayarkan.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button