Ekonomi

Berkomitmen Dukung Keberagaman Budaya, KB Bank Dukung Korean Festival Day di UGM


Suara.com – Sebagai bentuk komitmennya dalam  mendukung keberagaman budaya dengan berbagai inisiatif dan praktik yang dinamis untuk bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, KB Bank berkolaborasi dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan “Korean Festival Day”. Acara ini merupakan puncak acara 18th Korean Day, yang diselenggarakan oleh UGM sejak akhir 2023.

Acara puncak Korean Festival Day bertema “Hallyunesia Wonderland” ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti beberapa tarian tradisional asal Korea Selatan, yaitu Samulnori, Hansanchum, Talchum, hingga Buchaecum. Hadir juga bintang tamu asal Indonesia yang menggeluti nyanyian dengan Bahasa Korea, seperti Ryn, dan beberapa penyanyi lainnya seperti Reign, Sherina, Helena, AXY, AXE, dan lainnya, yang kemudian ditutup dengan Jogja K-Party.

Dalam Korean Festival Day, KB Bank memperkenalkan berbagai produk unggulan keuangan perbankan, salah satunya aplikasi digital banking KBstar kepada pengunjung yang hadir di area kampus Fakultas Ilmu Budaya UGM.

Direktur Utama KB Bank Tom (Woo Yeul) Lee menyatakan apresiasinya dengan animo dan antusiasme masyarakat Indonesia pada budaya K-Pop.

“Sebagai bank yang berkomitmen mendukung penuh keberagaman dan inklusi, kami merasa senang dapat turut mendukung Korean Festival Day di Universitas Gadjah Mada. Acara ini bukan hanya tentang merayakan kebudayaan Korea, tetapi juga merupakan kesempatan bagi kami untuk mendukung kemajuan pendidikan dan merealisasikan pertukaran budaya Indonesia-Korea di komunitas kampus. Kami percaya bahwa melalui inisiatif seperti ini, kita dapat membangun jembatan yang kuat antara keunikan budaya kedua negara,” katanya.

Program pertukaran budaya yang dilaksanakan oleh lingkungan pendidikan seperti ini juga diharapkan bisa mendukung hubungan diplomatik antara pemerintah Indonesia dan Korea Selatan yang telah terjalin selama 50 tahun.

Ke depan, KB Bank akan terus menjalankan program Corporate Social Responsibility yang fokus pada empat bidang yaitu pendidikan, lingkungan, sosial kemasyarakatan dan keagamaan. Program ini sebagai wujud dukungan terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

Mayoritas saham KB Bank sendiri dimiliki oleh lembaga keuangan terbesar di Korea Selatan. KB Bank mendukung upaya pelestarian budaya Korea Selatan dan konsisten untuk terus mendukung kegiatan Korean Festival Day sejak tahun lalu.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button