Ekonomi

Berdayakan UMKM, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Yogyakarta


Suara.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) di Yogyakarta, pada 19 – 20 Agustus 2023 di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Mengusung tema “Pede Raih Peluang”, gelaran yang diselenggarakan oleh Tabungan BRI Simpedes ini bertujuan untuk memberdayakan UMKM, literasi digital, dan memberikan pelayanan perbankan bagi nasabah.

Pesta Rakyat Simpedes 2023 Yogyakarta hadir dengan membawa program 6 pilar utama, yaitu pilar Pawai memberikan sarana literasi digital kepada para pelaku UMKM di Yogyakarta melalui penggunaan BRImo beserta fitur-fitur yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi harian nasabah.

Ditambah kegiatan Pawai akan dimeriahkan dengan adanya karnaval seni dan budaya. Pasar bazar UMKM unggulan binaan BRI di Kota Yogyakarta yang akan menampilkan berbagai macam produk UMKM dengan beberapa kategori yaitu kuliner, Fashion, Craft dan semua transaksi pembelian produk-produk UMKM menggunakan BRImo dan QRIS.

Baca Juga:Hadirkan Fourtwnty dan Ragam Produk UMKM, Pesta Rakyat Simpedes 2023 di Kota Kendari Sukses Digelar

Panen yaitu penyerahan secara simbolis program Panen Hadiah Simpedes dan  aneka kegiatan berhadiah bagi para pengunjung yang hadir Pojok X’Sis adalah spot menarik untuk pengunjung beraktivitas dan menikmati keseruan PRS melalui photobox, kelas UMKM, pasar malam, kompetisi, dan masih banyak lagi.

Peduli sebagai bentuk kepedulian BRI untuk masyarakat sekitar dengan menyediakan layanan cek kesehatan gratis, program donor darah, tebus sembako gratis, penukaran botol atau sampah plastik yang dapat ditukarkan dengan voucher ratusan ribu rupiah, serta face painting dan nail art yang dapat dinikmati oleh pengunjung secara gratis.

Panggung yang akan menampilkan hiburan dari deretan artis tanah air dan lokal, yakni menghadirkan Judika, J-Rocks, Soegi Bornean Ndarboy Genk, Om Wawes dan Damara De

Rangkaian lainnya dari Pesta Rakyat tahun ini yakni hadirnya Grebek Pasar dengan menyasar ke 10 pasar tradisional di Yogyakarta diantaranya Pasar Kranggan, Pasar Tempel, Pasar Godean, Pasar Bantul, Pasar Imogiri, Pasar Bringharjo, Pasar Catur Tunggal dan Pasar Prambanan. Grebek Pasar akan dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 18 Agustus 2023.

Kegiatan ini menjadi momen istimewa dimana para pakerja BRI berkumpul dengan pedagang-pedagang lokal di pasar tradisional bertujuan guna memberikan edukasi kepada masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI seperti pembukaan tabungan Simpedes yang dilakukan secara digital dan bertransaksi melalui BRImo serta pembayaran menggunakan QRIS BRI.

Baca Juga:Pesta Rakyat Simpedes 2023 Hadir di Bandung, Bakal Penuh Kemeriahan dan Deretan Artis Papan Atas

Melalui Pesta Rakyat Simpedes, BRI berkomitmen untuk terus mendukung UMKM untuk terus tumbuh dan meraih peluang bisnisnya. Selain itu melalui kegiatan ini BRI terus mensosialisasikan penggunaan QRIS BRI sebagai bentuk edukasi digitalisasi finansial kepada masyarakat.

Tentunya hal ini sejalan dengan komitmen PRS tahun ini untuk meningkatkan serta mengajak seluruh UMKM semakin pede meraih peluang mendapatkan segala lini bisnis dan menjadi pemenang di masa depan.

Selain itu, PRS di Kota Yogyakarta diharapkan mampu memberikan edukasi literasi keuangan digital kepada masyarakat serta sosialisasi yang lebih dekat kepada para UMKM serta pengunjung untuk penggunaan pembayaran secara digital yang masih masif dilakukan sehingga UMKM dapat melebarkan pertumbuhan bisnis mereka.

Pembelian tiket Pesta Rakyat Simpedes 2023 bisa dilakukan sebelum acara melalui website pestarakyatsimpedes.com dan bagi yang tidak sempat membeli tiket secara online tersedia juga pembelian secara langsung di lokasi acara (on the spot) dengan scan QRIS BRI hanya senilai Rp1, menggunakan BRImo.

Pesta Rakyat Simpedes BRI 2023 akan berlangsung pada bulan Juli hingga September 2023 di 20 kota dan 362 titik di seluruh Indonesia. Acara ini akan ditayangkan secara langsung melalui kanal Youtube BRI dan ditayangkan langsung melalui siaran televisi Kompas TV. Kegiatan ini diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi, khususnya kebangkitan sektor UMKM di Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2023 dapat diakses melalui instagram @bankbri_id atau website bbri.id/PRS2023 .


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button