Otomotif

Berapa Pajak Mobil Mazda 3? Segini Uang yang Perlu Disiapkan : Okezone Otomotif

JAKARTA Pajak kendaraan merupakan salah satu kewajiban apabila Anda memilki sebuah kendaraan. Pajak sangat bervariasi tergantung pada tahun produksi dan spesifikasi kendaraan. Semakin baru dan semakin tinggi spesifikasinya, semakin besar pajak yang harus dibayarkan.

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (7/3/2024), Mazda 3 Hatchback bukanlah pilihan mobil murah dengan harga dasar mencapai Rp497,8 juta. Dengan harga seperti itu, pemilik harus mempertimbangkan biaya pajak tahunan yang dapat mencapai kisaran Rp5 jutaan.

Menurut perhitungan, mobil Mazda 3 hatchback memerlukan anggaran pajak sekitar Rp5 jutaan per tahun. Sementara mobil Mazda 3 double cabin mengharuskan pemiliknya membayar pajak sekitar Rp6,8 jutaan. Namun, angka ini dapat berubah tergantung pada tahun produksi dan spesifikasi kendaraan.

Sedangkan untuk Mazda 3 sedan, harga dan pajaknya juga bervariasi tergantung pada kondisi dan tahun pembuatannya.

Untuk Mazda 3 tahun 2017 dengan harga sekitar Rp300 jutaan, pajaknya berkisar sekitar Rp 5 jutaan.

Namun, ini hanya perkiraan dan jumlah yang sebenarnya bisa berbeda tergantung pada aturan dan regulasi yang berlaku serta kebijakan pemerintah terkait perpajakan kendaraan bermotor. (Muhamad Nurifan Anwar)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button