Ekonomi

Bentoel Group Salurkan 100 Unit Gerobak untuk UMKM di Jakarta


Suara.com – Dalam upaya mendukung dan mendorong perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, Bentoel Group telah menyalurkan 100 unit Kedai UMKM Berdaya kepada para pelaku UMKM di Jabodetabek dan Jawa Timur.

Acara serah terima ini telah berlangsung pada Selasa, 23 Januari 2024, di Rempoa, Tangerang Selatan.

Kedai UMKM Berdaya dari Bentoel Group langsung diserah terimakan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah dan Direktur Hubungan Eksternal Bentoel Group Dian Widyanarti kepada para pelaku UMKM dari berbagai daerah di Jabodetabek.

“Penyerahan donasi ini merupakan wujud komitmen Bentoel Group untuk berperan aktif dalam meningkatkan ekonomi mikro di Indonesia,” kata Dian Widyanarti dalam keterangan tertulisnya, Jumat 26 Januari 2024.

Dian menambahkan, Bentoel Group terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Melalui kerja sama dan dukungan berbagai pihak dan pemerintah, Bentoel Group ingin turut berkontribusi dalam memajukan UMKM Indonesia, salah satunya dengan penyediaan kebutuhan dasar usaha, berupa kedai untuk berjualan.

“Semoga donasi kecil ini dapat membantu para penerima dalam memulai usaha dan akhirnya membawa rejeki bagi keluarga,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah apresiasi dan terima kasih kepada Bentoel Group atas kontribusi positif yang diberikan.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bentoel Group atas kontribusi positif yang diberikan. Inisiatif Bentoel Group dalam memberikan 100 unit gerobak kepada UMKM sangatlah berarti dalam mendukung kemandirian ekonomi para pelaku UMKM,” ujarnya

Menurut Menaker, peran UMKM di Indonesia sangat penting karena saat ini UMKM telah berhasil menyerap sekitar 97 persen lapangan kerja.

“Semoga kedai ini dapat membantu masyarakat untuk memulai dan mengembangkan usaha yang pada akhirnya semoga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” kata Menaker.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button