Otomotif

Begini Alasan Motor Listrik Honda EM1 e: Cuma Bisa Digeber sampai 45 Km Jam : Okezone Otomotif

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan motor listrik pertamanya, EM1 e:, di Indonesia. Tapi kendaraan ramah lingkungan ini memiliki kecepatan yang dibatasi.


Sebagai informasi, Honda EM1 e: dibekali motor penggerak listrik berkapasitas 1,7 kW atau bertenaga 2,2 hp pada 540 rpm. Tenaga tersebut sama seperti motor dengan mesin pembakaran internal berkapasitas 50 cc.

Soal kecepatan, motor listrik Honda hanya bisa melaju dengan kecepatan hingga 45 km/ jam dengan mode Standar. Spesifikasi ini juga berlaku dengan produk yang mereka jual secara global.

Marketing Director PT. AHM, Octavianus Dwi Putro mengatakan pihaknya telah melakukan survey mengenai performa motor listrik. Hasilnya ditemukan, rata-rata orang yang menggunakan kendaraan roda dua di perkotaan menempuh kecepatan kurang dari 50 km/jam.

Ada beberapa spek yang disesuaikan dengan Indonesia. Memang kita lihat penggunaan di perkotaan rata-rata segitu kecepatannya,” kata Octa saat ditemui di Cikarang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Meski diklaim hanya dapat melaju hingga 45 km/jam, tapi saat kami mencobanya secara langsung, motor listrik Honda EM1 e: bisa menempuh kecepatan 48 km/jam. Ini didapatkan berdasarkan info pada speedometer dengan menggunakan mode Standar.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Executive Vice President PT AHM Thomas Wijaya mengatakan apa yang ditawarkan pada Honda EM1 e: sudah mengikuti survei pasar di Indonesia. Sehingga kecepatan diyakini tidak akan menjadi masalah bagi konsumen yang sudah memesannya. 

“Speed 45 km/jam ini berdasarkan survei riset kami, memang penggunaan usage dari beberapa kendaraan motor listrik yang digunakan jarak dekat atau jarak jauh di kisaran 40 sampai 50 km/jam,” ujar Thomas.

“Jadi, kita lihat bahwa maksimum speed (45 km/jam) ini, di tahap awal sudah dapat memenuhi ekspektasi konsumen. Terutama pemakai pemula untuk kendaraan listrik, harapannya itu bisa bermanfaat untuk konsumen,” sambungnya.

Soal harga, Honda EM1 e: dibanderol Rp33 juta, dan EM1 w: dijual Rp33,5 juta, sudah termasuk potongan subsidi Rp7 juta. Motor listrik ini menawarkan dua opsi pengisian baterai, yakni melalui swap atau mengisi daya menggunakan Honda Mobile Power Pack e:.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button