Daerah

Bank Kalsel beri beasiswa pendidikan kepada pelajar prasejahtera


Banjarmasin (ANTARA) – Bank Kalsel menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada pelajar kalangan masyarakat prasejahtera sebagai bentuk komitmen pengembangan pendidikan di wilayah Kalimantan Selatan.

Sesuai keterangan tertulis Humas Bank Kalsel di Banjarmasin, Sabtu, menyebutkan program bantuan dana pendidikan itu merupakan upaya Bank Kalsel membantu membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas pada bidang pendidikan.

Baca juga: Mahasiswa Al Azhar Mesir asal Banjarmasin terima bantuan dari UPZ Bank Kalsel

Bank Kalsel menyerahkan bantuan biaya pendidikan berupa tabungan senilai Rp50 juta untuk 50 orang siswa dan siswi Sekolah Al Firdaus di bawah Yayasan Bina Insan Madani Banjarmasin.

Wakil Kepala Divisi Usaha Syariah Bank Kalsel Iwan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Yayasan Bina Insan Madani Rafii Baderi.

Jajaran Yayasan Bina Insan Madani, Kepala Bank Kalsel Cabang Syariah Banjarmasin dan Jajaran Staf dari Divisi Usaha Syariah Bank Kalsel turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut..

Ketua Yayasan Bina Insan Madani, Rafii Baderi mengapresiasi Bank Kalsel yang menyalurkan bantuan dana pendidikan bagi para siswa dan siswi dari kalangan masyarakat prasejahtera di Sekolah Al Firdaus Banjarmasin.

Baca juga: Bank Kalsel bagikan seragam relawan Haul ke-4 Guru Zuhdi

“Diharapkan nantinya bisa meringankan kesulitan dalam membayar biaya pendidikan yang berdampak untuk menciptakan generasi unggul melalui pendidikan yang layak dan berkualitas bagi generasi penerus bangsa,” ucap Rafii.

Wakil Kepala Divisi Usaha Syariah Bank Kalsel Iwan menyampaikan pihaknya mensosialisasikan program inovasi Bank Kalsel saat momen penyerahan bantuan tersebut.

“Berharap dengan kolaborasi hingga saat ini, dapat terus dilanjutkan kedepannya, supaya kita bisa terus bersama-sama mendorong kualitas pendidikan yang semakin maju di Yayasan Bina Insan Madani sekaligus menciptakan SDM yang berkualitas yang ada di Banua” ungkap Iwan.

Diketahui, Yayasan Bina Insan Madani merupakan nasabah dari Bank Kalsel sejak pertama berdiri dengan fasilitas layanan Bank Kalsel yang digunakan dari rekening Giro Yayasan untuk pembayaran “payroll” gaji guru dan karyawan SD IT Al Firdaus, PPOB (SPP SD IT AL Firdaus), penggunaan kartu antre hingga pembiayaan produktif pembangunan gedung sekolah dan pembiayaan multi guna syariah untuk para dewan guru dan karyawan.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu Biaya Operasional Panti Asuhan Muhammadiyah Barabai


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button