Ekonomi

Bangun Kawasan Industri Film, Jababeka Sediakan Star Of Fame Seperti di Hollywood


Suara.com – PT Jababeka Tbk telah membangun kawasan industri film dan televisi yang dinamakan Jababeka Movieland. Setelah membangun kawasan industri itu, emiten bersandi saham KIJA ini juga menyediakan star of fame.

Adapun, star of fame adalah upaya Jababeka memberikan sebuah apresiasi para aktor, aktris dan sutradara yang telah mengharumkan nama Indonesia melalui karya-karyanya dalam industri perfilman tanah air berupa prasasti.

Di mana, prasasti tersebut akan diinstal pada Walk of Fame Hollywood Boulevard Jababeka.

Tokoh film dan televisi Indonesia itu diantaranya   Jajang C Noer, Slamet Rahardjo Djarot, Niniek L Karim, Rina Hassim dan Joko Anwar, yang mana daftar tersebut disetujui oleh Badan Perfilman Indonesia.

Baca Juga:
Merinding Parah! Link Nonton Home for Rent Sub Indo HD Full Movie, Ada di Rebahin IndoXXI LK21?

Founder dan chairman PT Jababeka Tbk, Setyono Djuandi Darmono mengatakan, lima tokoh  tersebut ialah orang sudah terbukti komitmen maupun dedikasinya dalam industri film dan televisi Indonesia.

“Bahkan kontribusi maupun dedikasinya bukan lagi hitungan puluhan tahun saja sudah dirasakan, tapi seumur hidup mereka. Terbukti hingga saat ini, sosok mereka selalu bisa mendapat peran  dalam film layar lebar maupun televisi di Indonesia,” ujarnya yang dikutip, Selasa (11/7/2023).

Sementara itu, Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia Gunawan Paggaru menceritakan tentang bagaimana sampai akhirnya ia memilih lima tokoh sebagai penerima star of fame dari Jababeka Movieland.

Ketika dirinya diminta merekomendasi nama-nama yang perlu diapresiasi oleh pihak Jababeka Movieland, pertimbangannya adalah memiliki prestasi yang tidak bisa diperdebatkan lagi. Lima penerima inilah yang dinilainya layak menerima star of fame.

“Ke depannya, (saya harap) acara hari ini bisa jadi salah satu pemicu teman-teman yang lain, bahwa pada saat memiliki prestasi, akan ada orang mengapresiasi prestasi itu. Itu juga salah satu tugas kami sebenarnya. Dan, upaya Jababeka Movieland, termasuk meringankan tugas kami. Karenanya saya mengapresiasi langkah Jababeka,” imbuh dia.

Baca Juga:
Link Nonton Saint Seiya: Knights of The Zodiac Sub Indo HD, Legal Bukan di Anoboy Rebahin IndoXXI

Menanggapi penganugerahan star of fame tersebut Slamet Rahardjo Djarot mengaku senang dan mengapresiasi langkah PT Jababeka Tbk. Menurutnya, langkah mengapresiasi aktor, aktris dan juga sutradara indonesia melalui program star of fame sangat baik.

“Jababeka sudah memberikan fasilitas luar biasa. Ditambah, sekarang sudah ada (peran menparekraf) Sandiaga Uno ini, jagoan kita. Tapi, perlu digaris bawahi, ini bukan hollywood, ini cikarang wood. Karena aku niru-niru hollywood itu malu, tapi kalau terinspirasi boleh dong. ini memang, akan jadi kampung kita (perfilman kita) Cikarang,” pungkas dia. 




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button