Politik

Bamsoet: FKPPI siap kawal dan sukseskan Pemilu 2024


Jakarta (ANTARA) – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKKPI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan organisasinya siap mengawal dan menyukseskan Pemilu 2024.

“Siapa pun yang berusaha merusak dan memecah belah bangsa, maka akan berhadapan dengan Keluarga Besar FKPPI,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Penegasan itu disampaikan Bamsoet dalam mengikuti Rapat Pleno II Pengurus Pusat (PP) Keluarga Besar (KB) FKPPI secara virtual dari Jakarta.

Menurut dia, komitmen kebangsaan FKPPI menjadi watak dan jati diri FKPPI yang turut menjaga dan setia kepada Sapta Marga sebagai doktrin prajurit TNI serta Tribrata dan Catur Prasetya sebagai doktrin anggota Polri dalam menghadapi berbagai tantangan yang mencoba memecah belah bangsa.

Baca juga: Ketua MPR: FKPPI rumah keluarga besar TNI dan Polri

Baca juga: FKPPI berupaya kembalikan kekuatan dan kejayaan era 1990-an

Bamsoet mengingatkan Peringatan HUT Ke-45 FKPPI pada September 2023 akan diorganisir oleh Generasi Muda FKPPI bersama Pengurus Wanita FKPPI.

Peringatan HUT Ke-45 FKPPI yang diselenggarakan menjelang Pemilu 2024 akan membawa pesan bahwa Pemilu dan Pilkada 2024 sebagai pesta demokrasi rakyat tidak boleh dinodai politik identitas yang menyalahgunakan keanekaragaman suku, agama, ras, dan antargolongan untuk memecah belah bangsa.

Rapat pleno juga memperkenalkan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa RI (LKPP RI) Hendrar Prihadi yang bergabung memperkuat PP KB FKPPI sebagai Ketua Bidang Industri dan Konstruksi.

“Kehadiran Mas Hendrar Prihadi menjadi angin segar sekaligus memberikan motivasi tambahan bagi seluruh keluarga besar FKPPI dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, khususnya dalam memperkuat konsolidasi organisasi,” kata Bamsoet menegaskan.

Selain itu, paparnya, dalam rapat pleno juga dibahas tentang konsolidasi organisasi, di mana FKPPI telah menyelesaikan sekitar 25 musyawarah daerah (musda) sekaligus mempersiapkan musda di berbagai daerah lainnya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button