Hiburan

Gedung baru Jaya Suprana Institute di Jakarta Utara diresmikan


Jakarta (ANTARA) – Gedung baru Jaya Suprana Institute (JSI) yang berlokasi di kawasan Gading Kirana, Kelapa Gading, Jakarta Utara, diresmikan, menjadi wadah kolaborasi budaya, kreasi, dan kreativitas talenta anak bangsa.

Gedung JSI menggantikan kantor yang sebelumnya berlokasi di Mall of Indonesia sebagai tempat yang menaungi Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Galeri MURI, Jaya Suprana School of Performing Arts (JSPA), dan Laskar Indonesia Pusaka (LIP) yang terus berkembang.

“Jaya Suprana Institute adalah wadah kolaborasi budaya, kreasi, dan kreativitas talenta anak bangsa untuk dapat mengapresiasi, berkreasi dan berekspresi,” kata Jaya Suprana dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Luncurkan produk baru Food Station raih rekor MURI

Berdiri atas pilar-pilar yang diusung oleh Jaya Suprana sendiri, JSI hadir untuk menggelorakan semangat kebanggaan nasional, menaungi talenta-talenta musik Indonesia, menampilkan dan mengarsip kemegahan MURI yang telah berdiri sejak 1990, serta mengajak peluang kolaborasi antar seniman dan budayawan di atas panggung nasional maupun internasional.

Area JSI terbagi dalam beberapa kategori, seperti Saujana, Sinergi Bangsa, Mahakarya Kebudayaan, Tokoh Nasional, Gerak Serentak, Nusantara Kaya, Cita Talenta, Memento, Koridor Presiden, dan Auditorium Ki Nartosabdho.

JSI menaungi Galeri MURI yang terbuka untuk umum setiap Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB. Di sana terdapat fasilitas kelas-kelas musik di JSPA serta memiliki auditorium Ki Nartosabdho yang didedikasikan untuk guru musik tradisional Jaya Suprana.

JSI hadir untuk meneruskan legasi Jaya Suprana dan Aylawati Sarwono atas kecintaannya pada keragaman budaya tanah air dan meneruskan kinerja tersebut dengan regenerasi di setiap bidang yang dinaunginya.

Baca juga: Kabareskrim menerima anugerah MURI usai ungkap jaringan Fredy Pratama

Baca juga: Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional 2023 raih rekor MURI

Baca juga: DANA terima anugerah MURI sebagai kantor bertema Nusantara terbanyak

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button