Olahraga

Atasi Backlog Perumahan, Sarana Jaya Gelar Gebyar Hunian Terjangkau

Atasi Backlog Perumahan, Sarana Jaya Gelar Gebyar Hunian Terjangkau
Sarana Jaya bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta dan Bank DKI menggelar Gebyar Hunian Terjangkau Vol 2.(Sarana Jaya)

SARANA Jaya bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Dana Perumahan (UPDP) dan Bank DKI menggelar Gebyar Hunian Terjangkau Vol 2.

Bertempat di salah satu hunian terjangkau yang dikembangkan Sarana Jaya, yakni Menara Kanaya Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (24/2), antusiasme warga DKI Jakarta atas hunian terjangkau ini meningkat dari Gebyar Hunian Terjangkau Vol 1 pada Desember 2023.

Warga DKI Jakarta sebagai calon penerima manfaat (CPM) sebelumnya melakukan registrasi melalui platform yang disediakan melalui media sosial Nuansa Cilangkap.

Baca juga : Pakar Properti Usulkan Hal Ini untuk Merealisasikan Target Zero Backlog Perumahan 2045

Selanjutnya, warga yang teregistrasi secara online, melakukan beberapa tahapan saat di lokasi Gebyar Hunian. Di antaranya, registrasi ulang, mendaftar melalui aplikasi Sirukim, verifikasi data, dan terakhir verifikasi oleh pihak bank.

Di sela kegiatan, berlangsung juga sesi talkshow oleh Kepala UPDP Meli Budiastuti, Kepala Divisi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank DKI Randy Octionandes, serta bagian pemasaran Sarana Jaya, Erna Sasmita.

Meli Budiastuti menyampaikan Gebyar Hunian Terjangkau ini merupakan one stop service yang dilakukan langsung oleh DPRKP bersama Sarana Jaya dan Bank DKI kepada CPM yang mendaftar melalui aplikasi.

Baca juga : BonApp Indonesia Dorong Digitalisasi UMKM Kuliner

“Ke depannya kami akan intensifkan kegiatan Gebyar Hunian Terjangkau ini dan semoga hunian di Menara Kanaya ini segera habis terjual,” ucap Meli.

Sebagai informasi, program hunian terjangkau ini merupakan inisiasi Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi backlog (kesenjangan kepemilikan) perumahan.

Menyasar kelompok masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), program ini diharapkan bisa memberikan tempat tinggal layak, aman, dan nyaman bagi masyarakat DKI Jakarta, serta mengedepankan kemudahan akses dan sarana transportasi yang terintegrasi.

Acara ini juga sebagai komitmen Pemprov DKI Jakarta bersama Sarana Jaya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan hunian terjangkau dan berkualitas. (S-2)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button