Ekonomi

Asabri Berikan Manfaat SRKK dan NTTA Senilai Rp 453 Juta ke Ahli Waris Korban KKB di Distrik Sugapa


Suara.com – Alfando Steve Karamoy merupakan anggota Satgas Ops Damai Cartenz 2024 Korbrimob Polri yang menjadi korban kontak tembak antara Personel Pos Mata Elang sektor Intan Jaya dengan Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Propinsi Papua Tengah pada hari Jumat 19 Januari 2024.

Briptu (Anumerta) Alfando Steve Karamoy mengalami luka tembak dan dinyatakan meninggal dunia setelah dirujuk ke RSUD Kabupaten Intan Jaya.

Sebagai bentuk empati kepada Prajurit peserta ASABRI yang gugur, sekaligus bentuk dukungan bagi keluarga yang ditinggalkan, PT ASABRI (Persero) merespon cepat dengan memberikan manfaat Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja berupa Santunan Resiko kematian Khusus (SRKK) dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) senilai Rp453.395.200 kepada ahli waris yaitu orangtua korban (Ibu Titin Riekaprasty).

Penyerahan santunan SRKK bertempat di rumah duka di Kelurahan Mangkio Baru Kecamatan Luwuk yang disaksikan oleh Danmen 3 Korps Brimob Polri Kombespol Wahyu, SIK.,MH, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH S.I.K MM serta perwakilan dari mitra bayar Bank Mantap.

ASABRI sebagai perusahaan BUMN yang mengemban amanah untuk pengelola asuransi sosial dan pensiun prajurit TNI, anggota kepolisian RI dan ASN Kemhan.

ASABRI berkomitmen untuk selalu menjaga integritas dalam mengelola program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Pensiun (JP) serta meningkatkan kualitas Layanan melalui Transformasi Layanan Digital kepada peserta.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button