Otomotif

Apakah Selimut di Kereta Api Eksekutif Boleh Dibawa Pulang? : Okezone Otomotif

APAKAH selimut di kereta api eksekutif boleh dibawa pulang? Hal ini menjadi salah satu pertanyaan bagi penumpang yang baru pertama kali menggunakan moda transportasi tersebut.

Dalam hal ini PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan kembali fasilitas selimut gratis untuk penumpang kereta api (KA) kelas eksekutif. Hal itu diketahui dari sejumlah twit konsumen KAI dengan memperlihatkan fasilitas selimut gratis tersebut.


Lantas apakah selimut di kereta api eksekutif boleh dibawa pulang? Tentunya hal itu dilarang. Dikarenakan, selimut yang diberikan di kereta harus dikembalikan ketika akan turun di stasiun tujuan.

Sementara itu, kereta api eksekutif hanya menampung kapasitas 50 penumpang. Fasilitas yang akan kamu dapatkan pun lebih maksimal. Susunan tempat duduk kelas eksekutif adalah 2-2. Kursinya empuk dan bisa diatur sesuai keinginan. Ruang kakinya lebar dan ada pijakan kaki, sehingga kamu lebih nyaman ketika meluruskan kaki.

Kelas ini juga telah dilengkapi dengan colokan listrik, selimut, televisi, meja makan, toilet, AC, bahkan wifi yang tersedia di beberapa kereta. Waktu tempuh kereta eksekutif juga lebih cepat, karena tidak berhenti di banyak stasiun.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selanjutnya, ada pula kereta api luxury generasi kedua berkapasitas 26 tempat duduk yang diperkenalkan pada tahun 2019. Fasilitas yang kamu bisa nikmati di antaranya lampu baca, stop kontak, dan kursi yang bisa disandarkan hingga 140 derajat. Selain itu, pada kelas ini, KAI juga berikan fasilitas gratis makan berat satu kali, snack/camilan, dan minuman.

Lalu juga bisa menikmati fasilitas ruang tunggu luxury yang tersedia di beberapa stasiun.

Saat ini, kondisi kelas kereta satu ini banyak mengalami perubahan mulai dari adanya AC hingga stop kontak. Sama seperti yang lain, Kelas ini juga memiliki rak bagasi untuk menaruh barang-barang dan toilet yang bersih.

Ada beberapa tipe kereta ekonomi, yakni tipe ekonomi dengan kapasitas 106 kursi, ekonomi dengan kapasitas 80 kursi, dan kapasitas 64 kursi yang khusus diprioritaskan untuk difabel, lansia, dan pelanggan berkebutuhan khusus. Untuk rangkaian ekonomi yang terbaru adalah ekonomi new image, dan ekonomi premium.

Kelas ekonomi premium merupakan penyempurnaan dari ekonomi new image. Dimana sama-sama memiliki kapasitas 80 penumpang. Tempat duduknya juga dibagi menjadi dua, ada yang sejalan dengan arah laju kereta dan ada yang berlawanan dengan arah laju kereta. .


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button