Ekonomi

Angkernya Stasiun Manggarai, Penumpang Histeris Imbas Eskalator Naik Tiba-tiba Jadi Turun


Suara.com – Kejadian mengerikan terjadi di Stasiun Manggarai, di mana eskalator yang tegah dilewat penumpang KRL tiba-tiba menjadi arah turun secara cepat. Insiden itu pun membuat banyak orang panik dan berteriak.

Kejadian ini pun viral di sosial media X yang videonya diunggah oleh akun @yunwiinn dan menjadi perhatian para netizen.

Lantas, apakah sebenarnya yang terjadi dalam insiden itu?

PT KAI Commmuter (KCI) menjelaskan kronologi dalam insiden tersebut. Kejadian mengerikan itu terjadi pada Rabu, 21 Februari 2024 kemarin sore sekitar pukul 18.06 WIB.

KCI mengakui memang adaya kendala yang disebabkan tidak normalnya operasional eskalator di Stasiun Manggarai. Sehingga menyebabkan terganggunya flow pengguna yang akan menuju peron 11 dan 12.

Baca Juga
Tantangan Berat AHY Usai Jabat Menteri ATR/BPN: Mafia Tanah Hingga Proyek IKN

“Kejadian bermula pada salah satu eskalator di hall lantai 1 yang mengarah ke peron 11-12 Stasiun Manggarai yang secara normal mengarah keatas menuju peron secara tiba-tiba bergerak berbalik arah ke arah bawah,” ujar External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan dalam keterangannya, Kamis (22/2/2024).

Alhasil, kejadian tersebut membuat beberapa pengguna yang pada saat itu sedang berada di eskalator menuju ke arah peron terjatuh.

Namun demikian, Leza memastikan, insiden itu tidak menimbulkan korban, petugas pengamanan yang berjaga di sekitar escalator secara sigap membantu pengguna yang terjatuh.

“Agar tidak terjadi hal serupa, KAI Commuter menutup eskalator tersebut dan berkoordinasi dengan DJKA dalam hal ini Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas 1 Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan eskalator,” imbuh dia.

Selain fasilitas eskalator dan lift yang diperuntukkan untuk pengguna prioritas saat menuju peron 11 dan 12 di Stasiun Manggarai, tersedia juga fasilitas tangga manual di sisi selatan dan ditengah hall lantai 1 stasiun.

KAI Commuter mengajak kepada pengguna yang masih mampu menggunakan tangga manual, untuk menggunakannya saat akan menuju peron atau sebaliknya.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button