Otomotif

Alasan PLN Borong 10 Ribu Mobil Listrik BYD : Okezone Otomotif

JAKARTA – Kejutan dilakukan PT BYD Motor Indonesia setelah melakukan kerjasama dengan PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus. Kerjasama tersebut dalam bentuk penyediaaan 10.000 unit Electric Vehicle (EV) BYD.

Implementasi kerja sama tersebut akan dilakukan secara bertahap selama lima tahun melalui dealer-dealer BYD di seluruh Indonesia. Kerja sama tandai dengan penandatanganan Head of Agreement dilakukan Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhou bersama Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi di Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Eagle Zhou mengatakan kolaborasi tersebut menggenapi visi BYD menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia. Kerjasama kemungkinan tidak berhenti dalam penyediaan kendaraan listrik, tapi juga beberapa program lain yang sesuai dengan misi dan visi perusahaan.

Seperti kerjasama dalam bentuk ev Battery. ” Karena ini merupakan kerjasama keseluruhan. Tujuannya kami ingin memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer kami,” kata Eagle Zhao.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ari Rahmat menambahkan, kendaraan kendaraan listrik nanti akan digunakan sebagai operasional kantor di berbagai tingkatan. Selama ini, PLN juga sudah melakukan elektrifikasi untuk kendaraan operasional. Termasuk operasional petugas di lapangan yang menggunakan motor listrik disesuaikan dengan area kerja masing masing.

“Kemitraan antara PLN Icon Plus dan BYD dengan pihak dealer dalam penyediaan kendaraan listrik BYD di Indonesia adalah langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di negara ini,” ujar Ari.

Dijelaskan Ari, pemilihan kerjasama dengan BYD bukan tanpa alasan. Menurut dia, BYD merupakan leader dalam transformasi kendaraan berbasis ev. Perusahaan asal China tersebut juga dianggap Ari sebagai yang terbaik dalam bidangnya.

Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia,” tambah Ari.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button