Olahraga

5 Pelanggaran Fatal Marc Marquez yang Merugikan Dirinya dan Pembalap MotoGP Lainnya : Okezone Sports

TERDAPAT 5 pelanggaran fatal Marc Marquez yang merugikan dirinya dan pembalap MotoGP Lainnya yang akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, Marc Marquez adalah salah satu pembalap MotoGP paling sukses sepanjang masa, dengan delapan gelar dunia.

Namun, Marquez juga dikenal sebagai pembalap yang agresif dan sering melanggar aturan dalam balapan MotoGP. Bahkan beberapa di antaranya adalah pelanggaran fatal. Lantas pelanggaran seperti apa?

Pelanggaran Marquez ini telah menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar MotoGP. Beberapa penggemar berpendapat bahwa Marquez terlalu agresif dan sering merugikan pembalap lain.

Sementara itu, penggemar lain berpendapat bahwa Marquez adalah pembalap yang kompetitif dan sering mengambil risiko untuk memenangkan balapan. Marquez juga telah mengikuti pelatihan psikologi untuk membantunya mengendalikan emosinya di lintasan.

Pada MotoGP 2023, Marquez telah berusaha untuk mengurangi pelanggarannya. Dia telah bekerja sama dengan timnya untuk mengembangkan gaya balap yang lebih aman.

Berikut adalah beberapa pelanggaran Marquez yang pernah terjadi dalam balapan MotoGP:

5. Tabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal 2023:

Marc Marquez tabrak Miguel Oliveira

Marquez menabrak Oliveira dari belakang di tikungan tiga, menyebabkan Oliveira terjatuh dan gagal finis. Marquez kemudian dijatuhi hukuman double long lap penalty di MotoGP Argentina 2023.


Follow Berita Okezone di Google News


4. Tubruk Maverick Vinales di MotoGP Prancis 2021:

Marquez menabrak Vinales dari belakang di tikungan tujuh, menyebabkan Vinales terjatuh dan gagal finis. Marquez kemudian dijatuhi hukuman long lap penalty di MotoGP Italia 2021.

3. Sengaja menabrak Andrea Dovizioso di MotoGP Aragon 2020:

Marquez menabrak Dovizioso dari belakang di tikungan akhir, menyebabkan Dovizioso terjatuh dan gagal finis. Marquez kemudian dijatuhi hukuman long lap penalty di MotoGP Valencia 2020.

Marc Marquez

2. Menerobos garis start di MotoGP Argentina 2019:

Marquez menerobos garis start di MotoGP Argentina 2019, menyebabkan dia harus start dari pit lane. Marquez kemudian dijatuhi hukuman start dari pit lane di MotoGP Spanyol 2019.

1. Menabrak Dani Pedrosa di MotoGP Valencia 2018

Marquez menabrak Pedrosa dari belakang di tikungan terakhir, menyebabkan Pedrosa terjatuh dan gagal finis. Marquez kemudian dijatuhi hukuman start dari pit lane di MotoGP Malaysia 2018.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button