Gaya Hidup

Kolaborasi HMNS- Shopee harumkan industri parfum lokal


Jakarta (ANTARA) – Jenama parfum lokal HMNS dan platform loka pasar Shopee terus berkolaborasi menemani pengguna dan berupaya mengembangkan inovasi serta program guna menciptakan lebih banyak manfaat, khususnya bagi industri parfum lokal salah satunya lewat kampanye ikonik 12.12 Birthday Sale hingga 12 Desember 2023.

Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia Daniel Minardi dalam siaran tertulis, Jumat, mengapresiasi industri parfum lokal Indonesia kian berkembang pesat dan pihaknya percaya hal itu bukan hanya tentang aroma, namun juga tentang cerita unik di balik setiap bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

Baca juga: ROUNN luncurkan tas anyar secara eksklusif di Shopee Finest

“Dalam upaya mendukung pertumbuhan para produsen lokal dan UMKM di industri parfum, kami bangga dapat menjadi sarana bagi merek lokal dan UMKM untuk menciptakan peluang bisnis berkelanjutan dan memperluas jangkauan pasar mereka. Dengan semangat kreativitas yang membara, kami optimis bahwa industri parfum lokal akan terus berkembang,” ujar Daniel.

Sementara itu Founder & CEO of HMNS Rizky Arief mengungkapkan bahwa di luar keinginan untuk dapat berkontribusi dalam kemajuan merek lokal, sejak awal HMNS menekankan upaya membangun keterlibatan dengan konsumen.

“Bukan hanya memperlakukan sebagai figur atau pasar yang ingin dituju melalui HMNS, kami ingin menghadirkan produk yang memiliki cerita berbeda namun dekat dengan kehidupan manusia. The brand of HMNS is the brand of people,” papar Rizky.

Dia juga mengatakan bahwa besarnya potensi pada industri parfum lokal berkat kekayaan sumber daya alam Indonesia yang dapat mendukung dalam pembuatan parfum.

“Bahkan faktanya Indonesia telah aktif menjadi produsen bahan mentah parfum dunia. Untuk menghasilkan produk parfum, kami berkolaborasi dengan 15-20 produsen lokal. Kami juga bekerjasama dengan perkebunan-perkebunan lokal untuk melengkapi bahan-bahan produk HMNS,” tambah Rizky.

HMNS juga bergabung dengan Shopee untuk memperluas jangkauan penjualan dalam ranah digital sejak Desember 2019. Meski berjualan parfum melalui ranah digital bukanlah sesuatu yang familier khususnya karena kesulitan untuk menjelaskan produknya, Rizky mengatakan pihaknya ingin mempermudah akses dan proses berbelanja.

“Hal tersebut dalam mempengaruhi dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Hingga saat ini pun pengaruh Shopee sangat signifikan karena 60 persen dominasi penjualan kami melalui Shopee,” tutup dia.

Baca juga: Berapa kali semprotan kalau seandainya parfum pancarkan wangi maksimal?

Baca juga: Cerita di balik parfum Maliq and D’essentials “Untitled Humans”

Baca juga: Maliq and D’Essentials rilis parfum kolaborasi dengan HMNS

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button