Otomotif

20 Sepeda Motor Terlaris Sepanjang Masa hingga Kini, Honda dan Vespa jadi Ras Terkuat : Okezone Otomotif

DERETAN sepeda motor terlaris sepanjang masa hingga kini menarin untuk dikulik. Beberapa merek motor tersebut banyak diminati karena ketangguhan spesifikasinya yang mampuni.

Deretan unit motor terlaris sepanjang segala masa hingga kini didominasi oleh segmen scooter matik maupun motor bebek pabrikan asal Jepang.


1. Honda Revo Absolute

Motor bebek satu ini dibekali mesin 109.17 cc dengan transmisi 4-Speed yang terkenal irit dan awet untuk komponen mesinnya. Oleh karena itu kendaraan ini sangat cocok dimiliki oleh masyarakat untuk menunjang mobilitas kerja yang padat.

2. Honda Scoopy

Hal itu dikarenakan bahwa motor satu ini sangat cocok digunakan untuk harian karena memiliki kehematan bahan bakar yang cukup baik.

Bayangkan saja dengan dimensi body yang tampak lebih besar ketimbang pesaingnya, Scoopy berhasil meraih kehematan mencapai 59 km/liter. Maka dari itu tidak heran bahwa matik retro ini banyak diburu oleh pecinta roda dua.

3. Vespa LX

Rekomendasi motor matic terlaris dan cocok untuk kamu yang ingin tampil beda dan kece maka pilihlah unit Vespa seri LX 125. Sebab selain desainnya yang retro modern, motor satu ini menawarkan berbagai keunggulan dan kepraktisan yang baik untuk mobilitas harian, seperti bagasi luas, soket pengecasan USB, mesin i-get yang irit bahan bakar serta suara mesin yang halus dan tarikan yang mantap.

4. Honda Karisma

Motor bebek keempat satu ini paling laris dan banyak dicari karena dipercaya memiliki mesin paling awet dan bandel yaitu Honda Karisma. Meski dari tahun produksi motor ini sudah memiliki umur cukup lama namun ternyata masih banyak orang yang mempergunakannya. Mengapa demikian? Sebab Honda Karisma dikenal memiliki mesin yang bertenaga, irit dan sangat awet

5. Yamaha Mio M3

Rekomendasi motor matic terlaris dan terbaik untuk harian yaitu Yamaha Mio M3. Motor satu ini menjadi pilihan tepat karena memiliki dimensi bobot yang ringan dan desain ramping sehingga mampu melibas kemacetan yang terjadi di perkotaan Jakarta. Tidak hanya itu saja, Mio M3 juga terkenal irit bahan bakar dan mampu meraih angka terbaik 56 km/liter. Oleh karena itu tidak heran bila masyarakat banyak yang jatuh cinta dengan unit produk satu ini.

6. Yamaha Jupiter Series : Z dan MX

Motor bebek rakitan Yamaha seri Jupiter Z dan MX saat ini mulai diburu banyak masyarakat. Hal itu disebabkan karena motor tersebut dipercaya memiliki mesin paling awet. Sebab motor bebek satu ini sanggup digeber disegala medan apapun dan minim kerusakan berarti.

7. Honda Beat

Rekomendasi juara motor matic terlaris dan cocok digunakan sebagai mobilitas harian maka pilihlah Honda Beat. Pasalnya skutik sporty ini tidak hanya menawarkan kenyamanan berkendara saja namun juga mesin yang bandel serta kehematan bahan bakar yang mampuni. Hal itu ditunjukan melalui prestasinya yang mampu menyentuh klaim 60.6 km/liter. Maka dari itu kepopuleran Honda Beat sampai saat ini selalu harum ditelinga masyarakat Indonesia.

8. Honda Supra X 125

Motor bebek bekas kedelapan terlaris dan patut menjadi pilihan banyak orang yaitu Honda Supra X 125. Motor satu ini memiliki mesin paling awet serta biaya perawatan murah sehingga membuat banyak orang percaya sehingga tertarik untuk memiliki. Meski secara umur, Supra X sudah masuk dalam kategori motor tua, namun siapa sangka jika mesinnya terkenal kencang bandel, irit BBM dan tidak cepat rusak.

9. Suzuki Nex FI

Rekomendasi terakhir motor matic terlaris untuk menunjang mobilitas harian yaitu Suzuki Nex FI. Sebab skutik satu ini memiliki dimensi yang kecil yang cocok digunakan untuk melibas hiruk pikuk kemacetan kota. Tidak hanya itu saja, motor satu ini menjadi pilihan banyak orang karena mencetak rekor kehematan bahan bakar yang sangat fantastis. Berkat mesin 113 cc berteknologi SUPER F1 (Suzuki Performance Fuel Injection), Suzuki Nex FI mampu mencetakan rekor jangkauan 108,8 km per liter. *

10. Yamaha Fazzio

Rekomendasi motor matic terlaris yang cocok untuk harian yaitu seri hybrid seperti Yamaha Fazzio terbaru 2023. Motor dengan desain unik ini dianggap cocok digunakan untuk melibas kepadatan kota Jakarta yang semrawut dengan nyaman tanpa takut mesin rusak dan boros bahan bakar. Sebab hasil perbandingan konsumsi bahan bakarnya, Yamaha Fazzio mampu menembus angka 62 km/liter. Meski tergolong baru namun siapa sangka bahwa scooter hybrid ini menjadi yang terlaris di tanah air.

11. Honda Blade

Honda Blade ternyata juga dinobatkan sebagai salah satu motor bebek yang paling laris dan diburu masyarakat. Hal itu dikarenakan bahwa motor ini memiliki peforma mesin yang bandel dan awet. Sebab kualitas dari sparepartnya itu sendiri kuat dan sanggup bertahan lama tanpa sentuhan perawatan sedikitpun. Oleh karena itu tidak heran bila banyak masyarakat Indonesia yang memburu motor satu ini untuk dijadikan kendaraan mobilitas sehari-hari.

12. Yamaha Fino

Urutan selanjutnya motor paling terlaris di Indonesia berasal dari kalangan matic paling irit bahan bakar dan enteng yaitu Yamaha Fino. Berbekal model unik, retro nan ciamik, Yamaha Fino 125 Bluecore mampu menempuh perjalanan dengan konsumsi bahan bakar 47 km/liter dengan total berat kosong yaitu 94 kg. Dipasar Indonesia, Yamaha Fino banyak digunakan oleh wanita karena modelnya yang imut dan lucu.

13. Suzuki Shogun 125 R dan SP

Rekomendasi motor bebek bekas paling dicari yaitu Suzuki Shogun 125 R dan SP. Motor lansiran tahun 2005 ini memang cukup diminati banyak orang karena harganya yang murah, tampilan sporty yang terkesan timeless serta mesinnya yang tangguh dan bandel. Meski disatu sisi harga sparepart Suzuki Shogun terbilang mahal, namun tetap saja dibilang hemat biaya perawatan. Hal itu dikarenakan kualitas masa umur pakai sparepart yang panjang, lama dan sulit rusak. Oleh sebab itu tidak heran bila banyak yang meminang Suzuki Shogun sebagai kendaraan mobilitas sehari-hari.

14. Honda Vario 125

Urutan selanjutnya motor terlaris di Indonesia yaitu Honda Vario 125cc. Sebab motor satu ini memiliki desain sporty ini ternyata juga mampu menciptakan hasil bahan bakar yang efisien loh. Hal itu terbukti bahwa dengan kapasitas 125cc, Vario 125 mampu mencetak rekor 51.7 km/liter. Maka dari itu pilihan masyarakat banyak yang jatuh cinta dengan produk satu ini.

15. Honda Supra Fit

Honda Supra Fit masuk dalam jajaran motor bebek paling laris di Indonesia. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan bahwa unit bebek satu ini dibekali mesin yang bandel dan awet di Indonesia.. Tentu saja berkat ketahanan mesinnya yang optimal membuat banyak masyarakat mempercayai Honda Supra Fit sebagai kendaraan mobilitas tempur sehari-hari.

16. Honda Vario 150

Juara berikutnya motor terlaris di Indonesia yaitu Honda Vario 150. Mengapa demikian? Sebab scooter satu ini dibekali dengan mesin besar SOHC 149 cc satu silinder berpendingin cairan yang mampu menempuh keiritan bbm yang sangat efisien yakni mencapai 46,9 km/liter. Maka dari itu tidak heran bila skutik satu ini sangat laris di Indonesia karena mampu diajak ngebut dan bisa diajak ngirit.

17. Yamaha Vega R

Motor bebek yang diincar oleh banyak orang untuk digunakan dalam aktifitas sehari –hari yaitu Yamaha Vega R. Sebab motor satu ini dipercaya banyak orang memiliki keawetan mesin yang maksimal yaitu Yamaha Vega R. Diera produksi pertamanya tahun 2000an hingga sekarang masih banyak orang yang menggunakan motor ini sebagai kendaraan mobilitas sehari-hari. Oleh karena itu meminang Vega R 1 silinder segaris 105 cc bisa menjadi pilihana terbaik.

18. Yamaha Mio Smile/Sporty

Rekomendasi berikutnya motor terlaris di pasar Indonesia adalah Yamaha Mio Smile/Sporty. Hal itu dikarenakan bahwa motor matic satu ini memiliki mesin yang sangat tangguh dan sulit rusak. Maka dari itu saat ini scooter 110c tipe ini banyak diburu oleh kalangan anak muda pecinta otomotif untuk digunakan sebagai motor harian maupun koleksi.

19. Suzuki Smash

Pilihan motor terlaris di Indonesia selanjutnya adalah Suzuki Smash. Di era peluncurannya tahun 2005 silam, motor bebek satu ini sangat populer karena memiliki desain yang sporty dengan mesin 110cc yang halus, bertenaga dan sangat awet. Bahkan sampai sekarang pun masih banyak masyarakat yang masih menggunakannya sebagai motor harian untuk mobilitas sehari-hari. Maka dari itu tidak heran bila Suzuki Smash masuk dalam daftar motor terlaris sepanjang segala masa sampai hari ini.

20. Kawasaki Kaze-R

Motor bebek paling laris ternyata di nobatkan oleh unit kesutan Kawasaki Kaze R. Hal itu dikarenakan bahwa motor bebek satu ini dinilai cukup bandel, awet dan dicari para pecinta roda dua di Indonesia. Hal itu dikarenakan bahwa kualitas bahan pabrikan tersebut sangat kokoh dan kuat. Namun sayangnya penjualan Kaze R yang lemas membuat motor satu ini pada eranya tidak laku dipasaran.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button