Gaya Hidup

Tren dekorasi interior yang akan mendominasi di tahun 2024


Jakarta (ANTARA) –

Dalam lanskap desain interior yang terus berkembang, mengikuti tren yang akan datang sangatlah penting untuk menciptakan ruang yang selaras dengan gaya hidup kontemporer. Inti dari desain kontemporer terletak pada perpaduan kesederhanaan dan keanggunan.

 

Ditulis laman Hindustan Times, Selasa (2/1) Direktur Greenlam Industries, Parul Mittal berbagi tren minimalis saat ini menekankan ruang bebas dari kekacauan yang dihiasi dengan furnitur ramping dan hiasan minimal.

 

Memilih palet warna netral, terutama abu-abu dan warna natural, menciptakan suasana tenteram yang menumbuhkan ketenangan. Estetika tersebut memberikan kesederhanaan dan sentuhan modernitas, menjadikannya ideal bagi mereka yang mencari ruang hidup yang rapi namun canggih.

 

“Tren lain yang sedang berkembang dan mendapatkan daya tarik adalah “Cozy Elegance,” yang membawa kembali nostalgia tahun 80an. Perpaduan mulus antara marmer teatrikal dan kayu, terutama warna walnuts, menciptakan kehangatan dan kenyamanan di interior,” kata Mittal.

Dimasukkannya kemewahan elemen seperti detail emas dan kuningan meningkatkan suasana, menciptakan ruang yang memancarkan pesona abadi. Tren ini mengundang seseorang untuk menikmati relaksasi, mengubah setiap sudut rumah menjadi undangan untuk kenyamanan dan kemewahan.

 

Mengambil inspirasi dari tren Shelter Chick, kontemporer rumah tangga mulai mengadopsi warna netral baru. Dengan fokus pada abu-abu marmer, kayu dengan warna medium, dan kain yang nyaman, tren ini memupuk rasa kasih sayang dan ketenangan yang penuh perasaan. Menggabungkan tekstil, rotan, gorden, dan wol, gaya ini sangat cocok bagi mereka yang mencari kesederhanaan, keindahan alam, keamanan, dan kenyamanan tanpa usaha.

 

Tak hanya interior di ruang tamu, kamar mandi juga telah berkembang melampaui fungsi kegunaannya dan kini berfungsi sebagai tempat perlindungan untuk relaksasi, peremajaan, dan perawatan diri.

 

Salil Sadanandan, Presiden – Asia Selatan dan Asia Pasifik di Kohler Co., menyoroti beberapa tren baru dari minimalis monokromatik hingga maksimalisme berlapis, konsumen mencari pilihan yang mencerminkan gaya mereka dan menawarkan pengalaman bercerita yang unik.

 

Selain itu dekorasi kamar mandi juga menekankan ruang yang meningkatkan kesejahteraan, menawarkan kenyamanan dan kemewahan pribadi, serta memberikan momen kesendirian dan refleksi dalam kehidupan kita yang serba cepat dan saling terhubung.

 

Munculnya kamar mandi pintar dengan fitur-fitur seperti sensor gerak, pengoperasian tutup otomatis, dan kemampuan membersihkan sendiri mendefinisikan ulang kemudahan, kenyamanan, dan kebersihan.

 

Tren lainnya adalah konsumen yang sekarang ini lebih mementingkan langkah keberlanjutan dan mengimbangi penggunaan air yang lebih minimal.

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button