Daerah

Wali Kota Aditya resmikan “Cafe Literasi Waka 7” Darpusda


Banjarbaru (ANTARA) – Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin meresmikan “Cafe Literasi Waka 7” di lingkup Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru.

 

 

Aditya menuturkan masyarakat Kota Banjarbaru terutama anak muda memiliki minat baca yang cukup tinggi sehingga diberikan ruang yang bisa menjadi sarana untuk mengekspresikan minat.

 

Diharapkan Aditya, keberadaan kafe literasi yang juga menambah jumlah kafe di “Kota Idaman” bisa memberikan satu kontribusi positif guna mendorong peningkatan minat baca masyarakat pada era globalisasi.

 

“Saat ini, kafe banyak tumbuh di Banjarbaru dan diharapkan hadirnya kafe literasi bisa mendorong minat baca masyarakat khususnya kaum muda sehingga tingkat literasi masyarakat meningkat,” ucapnya.

 

 

“Kafe ini bukan kafe biasa karena pengunjung perpustakaan dapat memesan makan dan minum sambil membaca karena disediakan ruang membaca umum yang nyaman dan bersih,” ungkap Slamet.

 

Ditekankan Slamet, keberadaan kafe literasi juga mendukung kegiatan akademisi dalam menyelesaikan tugas akhir dengan dukungan fasilitas cukup memadai yang telah disediakan di tempat itu.

 

“Cafe Literasi Waka 7 memiliki semangat memfasilitasi mahasiswa menyelesaikan tugas akhir seperti skripsi dan tesis. Fasilitas tersedia seperti koleksi bacaan dari berbagai genre, ruang baca nyaman,” ujarnya.

 

Selain itu, juga tersedia fasilitas wifi sehingga menjadi pendukung bagi mahasiswa dalam proses penulisan tugas akhir mereka dengan cukup berada di ruang baca yang nyaman dan tenang.

Baca juga: Banjarbaru raih penghargaan kepatuhan pelayanan publik


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button