Daerah

Porprov Kalteng di Sampit pertandingkan 28 cabang olahraga – ANTARA News Kalimantan Tengah


Palangka Raya (ANTARA) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII Kalteng yang dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, pada  26 Julii sampai 5 Agustus 2023 akan mempertandingkan 28 cabang olahraga. 

“Dari 28 cabang olahraga satu diantaranya adalah ekshibisi dan kesiapan dalam pelaksanaan tersebut sudah 95 persen,” kata Koordinator Humas Porprov ke-XII Heriansyah di Palangka Raya, Minggu.

Menurut dia, daerah di Kalteng terdiri dari 13 kabupaten satu kota sudah siap berpartisipasi dalam kegiatan olahraga terakbar tersebut.

Kesiapan demi kesiapan terus dimatangkan oleh panitia besar dari Provinsi Kalteng dan panitia kecil di  Sampit. Bahkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dijadwalkan akan membuka kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan yang terus disiapkan ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan rencana,” ucapnya. 

Heriansyah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kotim jikalau pada bisa meramaikan Porprov ke-XII tersebut. Dari kegiatan tersebut tentunya juga akan menumbuhkan perekonomian di daerah setempat, karena kegiatan tersebut juga menghidupkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

“Selain menghidupkan UMKM, panitia juga terus memantapkan kesiapan dari hal kecil sampai hal besar yang menyangkut mensukseskan kegiatan yang selama ini ditunggu para atlet dan masyarakat di provinsi setempat,” beber Heriansyah. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, atlet yang disiapkan untuk ikut Porprov juga sudah dipersiapkan dengan matang. Seperti  kontingen dari KONI Kota Palangka Raya jauh-jauh hari berlatih dan menargetkan juara umum.

Baca juga: Bupati Kotim: Pembukaan Porprov Kalteng 26 Juli




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button