Gaya Hidup

Creative Tribe gelar kampanye kesehatan mental #pelarianweekenders


Jakarta (ANTARA) – Perusahaan bidang pemasaran kreatif, Creative Tribe, bersama para mitranya menggelar kampanye #pelarianweekenders yang menyasar gen Z dan generasi milenial untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap isu kesehatan mental.

Tahun ini merupakan kali kedua Creative Tribe menggelar kampanye terbuka tentang kesehatan mental, sebelumnya mereka mengadakan kegiatan serupa bertajuk #pelarian pada tahun lalu, di tengah kondisi pandemi COVID-19. Strategic Planner Creative Tribe Iman Sadeqh saat acara di Jakarta, Minggu, mengatakan semula mereka mencari konsep kampanye yang bisa dilakukan dari berbagai tempat karena saat itu tidak bisa berkumpul.

“Akhirnya kita bikin konsep namanya #pelarian, konsepnya lari bareng dari mana aja, sama siapa aja, ke mana aja tapi satu tujuan, memberi awareness (kesadaran) soal kesehatan mental,” kata Iman.

Kampanye itu diisi kegiatan Pelarian Move di mana lebih dari seratus peserta bergerak, berlari atau berjalan melewati rute di sekitar kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, sejauh 4 kilometer sebelum kembali ke titik mulai.

Kegiatan Pelarian Move kemudian disambung dengan program Pelarian Chit-Chat yang dihelat di Brookland Coffee Panglima Polim. Program Pelarian Chit-Chat merupakan sesi diskusi dengan menghadirkan narasumber orang-orang yang pernah mengalami isu kesehatan mental serta pakar psikologi.

Creative Tribe akan menggelar  #pelarianweekenders setiap bulan sepanjang tahun ini dengan mengadakan sesi diskusi sekaligus menghadirkan psikolog bagi siapa saja yang ingin berkonsultasi, serta menghelat beragam aktivitas positif.

Di samping itu #pelarianweekenders juga akan menyentuh dan menghadirkan lebih banyak bidang aktivitas seperti musik, seni, kuliner, olahraga & gaya hidup, fesyen, dan lainnya.

Baca juga: BFI Finance gelar lomba lari BFI RUN 2023 pada 25 Juni mendatang

Baca juga: Psikolog: Olahraga lari dapat menurunkan tingkat kecemasan

Baca juga: Adidas Move For The Planet Indonesia dibuka dengan lari di GBK

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button