Hukum

Lima pengungsi Rohingya di Aceh Barat melarikan diri


Meulaboh (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mencatat lima orang pengungsi etnis Rohingya yang selama ini ditampung sementara di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat, melarikan diri pada  Rabu (10/4) lalu.

“Kelima etnis Rohingya ini diduga melarikan diri pada tengah malam,” kata Kepala Bidang Trantib Dinas Satpol PP WH Kabupaten Aceh Barat, Arsil yang dikonfirmasi  di Meulaboh, Jumat malam.

Ada pun etnis Rohingya yang melarikan diri tersebut adalah Anwar Khalek (13 tahun), Uddin Jossim (24 tahun), Amanullah Etadullah (34 tahun), Ullah Enaya (27 tahun, serta seorang perempuan bernama Begum Surya (23 tahun).

Arsil mengatakan bahwa pihaknya sejauh ini belum bisa memastikan bagaimana kelima etnis Rohingya tersebut melarikan diri dari lokasi penampungan sementara.

Namun, pihaknya menduga para pengungsi tersebut melarikan diri dari belakang Kantor Bupati Aceh Barat pada tengah malam saat sebagian besar pengungsi telah tertidur.

Ia menyebutkan, dengan adanya lima orang pengungsi etnis Rohingya yang melarikan diri maka saat ini jumlah pengungsi yang berada di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat berjumlah 70 orang.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button