Daerah

Pj Bupati Barut terima bantuan ambulans untuk RSUD Muara Teweh – ANTARA News Kalimantan Tengah


Muara Teweh (ANTARA) – Penjabat Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis menerima bantuan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Muara Teweh berupa satu uni mobil ambulans untuk operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

“Kami berharap dengan adanya ambulans tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, guna mendukung operasional layanan kesehatan dan dapat memfasilitasi masyarakat umum yang membutuhkan ambulans, khususnya pasien RSUD Muara Teweh,” kata Muhlis di Muara Teweh, Rabu.

Dia mengatakan atas nama masyarakat dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan BSI Cabang Muara Teweh dan segenap jajarannya atas program kerja samanya dan kepeduliannya terhadap dunia kesehatan, yakni dengan memberikan ambulans untuk RSUD Muara Teweh.

Diharapkan,kata dia, dengan adanya penyerahan bantuan BSI Cabang Muara Teweh ini, semakin meningkatkan kolaborasi antara Pemkab Barito Utara dengan pihak BUMN maupun pihak swasta dalam membangun Barito Utara ke depannya.

Karena, tambah dia, jika membangun Barito Utara hanya dengan menggunakan APBD saja ada beberapa kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang tidak dapat kita penuhi sepenuhnya. 

“Oleh sebab itu saya selaku penjabat kepala daerah sangat menyambut baik semua pihak yang turut andil dan berpartisipasi dalam memberikan sumbangsih untuk membangun Barito Utara semakin lebih baik lagi,” kata Muhlis. 

Amrie Lukman Rosyadi selaku Area Consumer Financing Manager (ACFM) Kalselteng mengatakan bantuan operasional berupa satu unit mobil ambulans kepada RSUD Muara Teweh ini adalah bentuk komitmen kerja sama antara BSI dengan Pemkab Barito Utara untuk membantu memberikan pelayanan dalam melayani masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

“Kami berharap dengan diberikannya mobil ambulans kepada RSUD Muara Teweh ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Barito Utara memberikan pelayanan terkhususnya kepada masyarakat di daerah ini dalam pelayanan kesehatan yaitu memberikan operasional antar jemput gratis melalui ambulans ini,” kata Amrie.

Direktur RSUD Muara Teweh dr Tiur Maida menyampaikan ucapan terima kasih kepada BSI atas bantuan yang telah diberikan berupa satu unit mobil ambulans untuk keperluan operasional RSUD Muara Teweh.

“Semoga dengan adanya mobil ambulans yang diserahkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat mempererat sinergisitas pemerintah dan BSI,” ujar dr Tiur.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button