Gaya Hidup

Brompton gelar gowes sepeda bersama “Brompton Three Peaks 2023”

Jakarta (ANTARA) – Jenama produk sepeda Brompton kembali menggelar acara gowes sepeda bersama untuk kali keduanya bertajuk “Brompton Three Peaks 2023” di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu.

Tahun ini, Brompton mengambil tema “Alley Cat Race” dengan menghadirkan suasana khas perayaan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Dalam ajang tersebut, peserta ditantang untuk menjelajahi warisan budaya dan sejarah Indonesia di TMII dengan mengendarai sepeda Brompton masing-masing.

“Kami berharap bahwa ajang gowes ini juga akan memperkuat pemahaman akan budaya dan kekayaan Indonesia,” kata pihak pengelola TMII melalui siaran tertulis.

Baca juga: Brompton kembali gandeng CHPT3 rilis sepeda edisi ke-4

Sebanyak 135 peserta dari berbagai komunitas Brompton datang untuk berkompetisi dan menyelesaikan tantangan di beberapa titik di TMII. Menariknya, tantangan di setiap titik tersebut terinspirasi dari semangat lomba 17-an pada perayaan Hari Kemerdekaan RI.

Acara tersebut dimulai di titik Teater Keong Mas TMII. Selanjutnya, para peserta akan menelusuri sembilan titik lokasi dan menyelesaikan tantangan seputar pengetahuan Indonesia. Mereka juga harus mengumpulkan benda tertentu untuk menyelesaikannya hingga titik terakhir selesai.

Selain itu, Brompton juga menggelar lomba kostum paling unik yang dikenakan oleh peserta. Kriteria pemenang didasarkan pada keunikan pakaian dan ragam warna yang ditampilkan pada kostum yang dikenakan.

Ada juga kompetisi lipat sepeda “Three Peaks Challenge” yang menjadi agenda tahunan Brompton dalam acara tersebut. Peserta akan dinilai berdasarkan kecepatan dalam melipat sepeda Brompton, dan peserta tercepat akan keluar sebagai pemenangnya.

Baca juga: Brompton kini hadir di Shopee untuk perluas penjualan secara daring

Sementara itu, acara “Brompton Three Peaks 2023” di Jakarta digelar bersamaan dengan tur “The One Millionth Brompton” ke 18 negara di seluruh dunia dengan kampanye “All Together Different”. Jakarta, tepatnya di TMII, telah menjadi bagian dalam perayaan tur tersebut.

Stiker-stiker unik saat ditempelkan di sebuah sepeda bersejarah dari Brompton dalam gelaran tur “The One Millionth Brompton”. (ANTARA/HO/Dokumentasi Brompton)

Sebagai penanda tur “The One Millionth Brompton” tersebut, stiker-stiker unik yang merefleksikan keunikan dan identitas kota atau negara yang disinggahi akan ditempel ke bagian kerangka sebuah sepeda bersejarah dari Brompton. Setelah dari Jakarta, sepeda tersebut akan dibawa ke Korea Selatan untuk melanjutkan turnya.

Baca juga: Begini cara memilih sepeda yang tepat

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button