Hiburan

JCO bawakan nostalgia masa kecil di “An Anime Symphony”


Jakarta (ANTARA) – Kelompok musik Jakarta Concert Orchestra (JCO) menggelar konser orkestra “An Anime Symphony” dan membawakan 25 lagu termasuk sejumlah lagu dari titel-titel anime klasik seperti “Doraemon”, “Chibi Maruko-chan”, dan “Sailor Moon”.

Konser anime di Jakarta, Sabtu (9/12) malam itu diawali dengan lagu “Doraemon no Uta” dari anime “Doraemon”. Puluhan penyanyi cilik dari The Resonanz Children’s Choir membawakan lagu tema tersebut sambil mengenakan baling-baling bambu.

Lagu anime Doraemon tersebut dibawakan dalam dua bahasa, yaitu Jepang dan Indonesia. Para penyanyi cilik itu juga kembali membawakan lagu “Odoru Ponpokorin” dari anime “Chibi Maruko-chan”, salah satu anime yang rilis pada tahun ’90an.

Baca juga: Penyanyi konser orkestra akui senang tampil untuk para penggemar anime

Lalu ada juga persembahan berupa lagu dari anime tentang mecha, “Evangelion”, yaitu “A Cruel Angel’s Thesis”. Lagu tersebut menjadi salah satu lagu dengan tempo upbeat yang dibawakan para penyanyi dari Batavia Madrigal Singers.

Ada lagi lagu tema dari anime “Sailor Moon”, yaitu “Moonlight Densetsu”, yang dibawakan sebagai duet oleh penyanyi solo, yaitu Pepita Salim dan Stefani Yang.

Stefani Yang juga kembali hadir membawakan lagu dari anime “Naruto”, yaitu “Blue Bird”. Penyanyi tersebut menggunakan gaun panjang dengan motif Akatsuki, yaitu grup antagonis dari seri tentang ninja itu.

Tak hanya soundtrack anime saja, JCO juga memainkan score dari sejumlah titel, seperti lagu tema dari anime “Detective Conan”, dan score dari film-film karya studio Ghibli. Ada juga “Ashes on Fire”, yang dibawakan oleh paduan suara, dari anime “Attack on Titan”.

Baca juga: Konduktor “cosplay” jadi Naruto di konser “an Anime Symphony”

JCO juga menghibur para penonton dengan deretan lagu anime kekinian, seperti “Renai Circulation” dari “Bakemonogatari”, “Il Vento d’Oro” dari “JoJo’s Bizarre Adventure”, dan “IDOL!” dari “Oshi no Ko”, dan “Shinzou wo Sasageyo!” dari “Attack on Titan”.

“An Anime Symphony” menjadi konser orkestra pertama dari Jakarta Concert Orchestra yang mengusung tema anime. Senada dengan tema tersebut, para anggota orkestra tampil menggunakan yukata.

Bahkan, Direktur Musik dan Konduktor Jakarta Concert Orchestra (JCO) Avip Priatna tampil menggunakan cosplay Naruto.

Selain itu, para penyanyi juga mengenakan cosplay yang sesuai dengan anime yang lagunya sedang dibawakan. 

Baca juga: JCO bawakan 25 lagu untuk konser “An Anime Symphony”

Baca juga: Netflix rilis trailer pertama serial One Piece

Baca juga: “Doraemon The Movie: Nobita’s Sky”, pelajaran soal persahabatan

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button