Ekonomi

Dorong Kepemimpinan Perempuan dan Kesetaraan Gender, Telkom Hadiri Srikandi BUMN Goes to Campus


Suara.com – Sebagai bagian dari komitmen menciptakan diversitas gender dan representasi yang setara di tempat kerja, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), selaku salah satu BUMN di Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan “Srikandi BUMN Goes to Campus”, yang diselenggarakan oleh Srikandi BUMN bersama UGM, Rabu (16/8/2023).

Acara dibuka oleh Rektor UGM, Prof. dr. Ova Emilia, Ph.D., yang dilanjutkan dengan paparan dari Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia, FM Venusiana R dan Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Perhutani, Dewi Fitrianingrum.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 500 peserta ini bertujuan untuk memberikan inspirasi serta memberdayakan para wanita muda kalau seandainya berani mengejar peran kepemimpinan di dunia korporat. Melalui acara ini, mahasiswa berkesempatan untuk berinteraksi dengan top leader BUMN yang telah mencapai prestasi signifikan dalam perjalanan kariernya.

Dalam paparannya, Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia, FM Venusiana R menyampaikan bahwa Telkom senantiasa mendorong kesetaraan gender di BUMN, khususnya di lingkup TelkomGroup.

Baca Juga:6 Alasan Pentingnya Diseminasi Pengarusutamaan Gender di Media Sosial

Hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN, yang menargetkan komposisi pada 2023, bahwa 25 persen perempuan akan menduduki posisi strategis setingkat direksi di perusahaan BUMN, dan 10 persen di antaranya diisi oleh kalangan milenial.

“Targetnya tahun ini, kami berharap ada banyak kesetaraan gender dan keikutsertaan perempuan dalam memimpin negeri ini,” ujar Venusiana.

Selain itu, Telkom juga berpartisipasi dalam talkshow dengan menghadirkan Vice President Change Management & Communication GCT Telkom, Reni Yustiani, selaku Ketua Srikandi BUMN TelkomGroup, yang  dilanjutkan dengan penyerahan bantuan CSR Telkom kepada UGM.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para mahasiswa, khususnya para perempuan dalam berkarya dan berkontribusi, sehingga ke depan dapat menjadi calon talenta terbaik dalam mewujudkan Indonesia maju.

Baca Juga:Telkom Sepenuhnya Garap Segmen B2B, Akankah Manjur?


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button