Olahraga

Pemain Dewa United jadi pelatih dan main voli saat libur IBL


Jakarta (ANTARA) – Beberapa pemain Dewa United Banten mengisi waktu luang dengan berbagai kegiatan seperti menjadi pelatih basket untuk anak-anak hingga bermain voli di saat libur kompetisi atau off season Indonesia Basketball Leageu (IBL), setelah di musim sebelumnya mencapai semifinal.

Salah satu pemain Dewa United yang menjadi MVP IBL 2023 Kaleb Ramot Gemilang memilih mengisi jadwal off season dengan menjadi pelatih basket untuk anak-anak di Tangerang.

Meski demikian, kondisi kebugaran tetap menjadi fokus dan terus dijaga oleh MVP IBL 2023 tersebut.

“Off Season kegiatannya nge-gym, ambil private trainer. Sama ambil private untuk anak-anak di daerah Tangerang,” kata Kaleb Ramot dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Dewa United lolos ke semifinal IBL usai pecundangi RANS PIK

Lain halnya dengan Dio Tirta Saputra. Shooter Dewa United Banten itu memilih Kegiatan lain untuk mengisi off eason. Dio Tirta lebih memilih menyalurkan bakatnya bermain bola voli di kampung halamannya di Jawa Timur.

“Kumpul keluarga, gym, main basket, main voli di kampung halaman,” kata Dio Tirta.

Meski demikian, pemain lainnya ada yang tetap memilih fokus mempersiapkan diri saat libur kompetisi untuk tampil lebih baik di musim depan.

Salah satunya Kristian Liem yang baru saja menandai comeback turun ke lapangan di IBL 2023, setelah sempat mengalami cedera musim sebelumnya.

“Off Season tahun ini saya workout buat ningkatin power, speed, agility dan endurance. Terus liburan ke Bali sebelum balik latihan bersama,” tutur Liem.

Seperti diketahui, IBL musim depan baru akan dimulai 2024 mendatang. Saat ini, para pemain sedang menjalani masa libur satu bulan, sebelum kembali berkumpul dengan tim.

Baca juga: Mantan pemain IBL sambangi sekolah kampanyekan Piala Dunia FIBA

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button