Gaya Hidup

Thailand targetkan tarik 8 juta wisatawan China pada 2024


Bangkok (ANTARA) – Thailand akan mengutamakan layanan berstandar tinggi seperti akses masuk yang mudah, hotel yang nyaman, serta hidangan yang lezat untuk menarik wisatawan, khususnya wisatawan asal China, seperti disampaikan Nithee Seeprae, Deputi Gubernur Urusan Komunikasi Pemasaran di Otoritas Pariwisata Thailand.

Thailand Tourism Forum 2024 digelar di Bangkok pada Senin (15/1), dengan para cendekiawan dan pemimpin bisnis berkumpul di acara ini serta berbagi pendapat mereka tentang mempromosikan industri pariwisata Thailand.

“Pariwisata memainkan peran penting dalam perekonomian Thailand, dan China selalu menjadi salah satu pasar sumber terbesar bagi Thailand,” ujar Nithee kepada Xinhua.

Nithee menyatakan bahwa salah satu kendala yang dihadapi para turis adalah proses mendapatkan visa, sehingga pembebasan visa akan menjadi cara yang lebih baik untuk lebih meningkatkan daya tarik Thailand dan meningkatkan perekonomian negara itu.

Thailand sebelumnya telah memberikan status pembebasan visa sementara bagi wisatawan dari China, yang akan berakhir pada 29 Februari 2024. Keputusan baru telah dibuat oleh pemerintah Thailand bahwa negara itu akan secara permanen memberlakukan kebijakan bebas visa bagi warga negara China mulai 1 Maret.

Selain memudahkan persyaratan perjalanan, pengalaman lokal, budaya yang eksotis, serta makanan dan minuman selalu menjadi faktor utama untuk menciptakan pengalaman gaya hidup yang lebih baik di Thailand, tutur Nithee.

Thailand menerima 28 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada 2013, termasuk 4,56 juta wisatawan dari Malaysia dan 3,51 juta dari China, yang menjadi dua pasar terbesar, menurut Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand.

Negara di Asia Tenggara itu menargetkan 8 juta wisatawan dari China tahun ini, naik 75 persen dibandingkan dengan 11,1 juta wisatawan China pada 2019 sebelum pandemi. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button