Religi

Mahfud MD Sebut Kondisi Indonesia Sedang Tak Baik-baik Saja, Pengamat Nilai PDIP Harus Tanggung Jawab – Eramuslim

eramuslim.com – Menko Polhukam Mahfud MD yang mengatakan kondisi Indonesia saat ini tidak sedang baik-baik saja merupakan bumerang bagi cawapres nomor urut dan juga PDIP.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, PDIP bertanggung jawab atas kondisi Indonesia yang sedang tidak baik-baik saja ini.

“Sebab bagaimana pun PDIP adalah partai pengusung utama Presiden Joko Widodo dua periode,” ujar Pangi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/11).

Pangi mengatakan, dari hasil temuan survei Voxpol Center Research and Consulting soal penegakan hukum, politisasi hukum dan indeks demokrasi Indonesia memang tidak baik baik saja.

Terlebih adanya fenomena putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia calon presiden dan wakil presiden yang dianggap menggambarkan kesuraman hukum di Indonesia.

“Bisa dibayangkan, ini pertama dalam sejarah Indonesia berdiri ketua MK melakukan pelanggaran kode etik berat demi kepentingan keluarga dan ketua KPK menjadi tersangka kasus korupsi,” kata Pangi.

Apalagi, kata Pangi, banyak lembaga negara, ketua umum partai, pejabat negara dan menteri serta penegak hukum tersandera kasus korupsi. Sehingga kepercayaan publik terhadap pemerintahan Joko Widodo terjun bebas dalam beberapa tahun terakhir.

“Jadi, trust terhadap pemerintahan Jokowi longsor pada titik nadir, paling rendah,” kata Pangi.

 

(Sumber: RMOL)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button